JG Hadiri HUT Desa Sawangan ke 808

oleh -344 views
Foto : Joune Ganda saat hadiri perayaan HUT Desa Sawangan ke 808

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Masyarakat Wanua (desa) Sawangan Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), rayakan Ulang Tahun desa ke- 808, di lokasi seputaran objek wisata Waruga, Senin, 11 November 2019 lalu, yang dihadiri Wakil ketua Dewan Minut Olivia Mantiri, Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Hukum Tua Stendry Wangke , sejumlah Tokoh Agama dan Petua adat beserta element Masyarakat desa Sawangan.

Kepada media ini, Olivia Mantiri selaku wakil rakyat yang didampingi suaminya Stendry Wangke yang juga selaku Hukum Tua desa Sawangan menuturkan, ini merupakan hajatan tahunan yang digelar di setiap kali HUT desa dan di tahun 2019 ini desa Sawangan telah berusia 808 tahun yang boleh dikatakan desa tertua yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Lanjut Mantiri, dalam perayaan kali ini ditonjolkan adalah Kesenian bernuansa budaya Minahasa, sehingga dirinya sangat kagum melihat berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh masyarakat desa terlebih para kaum anak muda (millenial) desa Sawangan yang mendominasi disetiap kegiatan. Ditambahkannya pula, walaupun jaman sekarang era technologi namun budaya adat yang kita miliki sejak dulu jangan sampai ditinggalkan karena budaya merupakan aset daerah yang perlu dilestarikan.

Untuk itu dirinya sangat berbangga, dimana kaum millenial desa Sawangan dapat dilihat sangat mencintai adat budaya yang kita miliki, sehingga ini perlu di jaga, di angkat dan dilestarikan. (Josua)

 688 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *