Komunitas JIPS Rayakan Pra-Natal Dengan Berbagi Kasih Bersama Penghuni Panti Werdha Dan CS Kantor Gubernur Sulut

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Komunitas Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), yang sehari-hari melakukan peliputan di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, merayakan ibadah pra natal bersama karyawan cleaning service di Kantor Gubernur Sulut dan berbagi kasih dengan para penghuni di dua panti Werdha yang ada di Kota Manado pada Kamis (12/12/2019).

Kegiatan diawali dengan anjangsana dengan berbagi kasih berupa bahan natura dan sejumlah kebutuhan lainnya ke dua Panti Werdha, yakni Panti Werdha Damai Ranomuut dan Panti Werdha INA II Sehati Pakowa.

Dan puncak kegiatan JIPS ini, dilaksanakan dengan ibadah pra-natal bersama para pejabat Pemprov Sulut dan Cleaning Service yang ada di Kantor Gubernur Sulut mengangkat tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ dan Sub Tema ‘Kabarkan Kebaikan Bagi Sesama’.

Pdt. Lucky Rumopa, yang memimpin ibadah Pra Natal JIPS ini mengatakan JIPS harus menjadi komunitas yang mampu mengedukasi dan menjadi saluran informasi terkait program pembangunan Pemprov Sulut kepada masyarakat dan daerah ini.

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Kominfo Sulut Christiano Talumepa, mengatakan
Pemprov mengapresiasi Perayaan natal yang diketuai oleh wartawan muslim.

“Lewat perayaan natal, hendaknya tidak dimaknai sebagai suatu rutinitas tahunan dan seremonial semata, tetapi harus dirayakan dalam kesederhanaan, cinta kasih serta semangat untuk membangun kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Talumepa.

 

Melalui momentum ini, Gubernur Olly mengajak JIPS untuk menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya mengajak komunitas JIPS semakin memantapkan eksistensinya sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan program pemerintah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Talumepa.

Ketua Panitia Natal JIPS 2019, Jamal Mopatu, dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan berbagi kasih sudah menjadi tradisi tahunan JIPS, yang terus dilestarikan pada mereka yang perlu dibantu, dalam rangka  menyambut hari raya besar keagamaan setiap tahun.

“Pada Natal tahun ini, kami komunitas JIPS berbagi kasih dengan penghuni Panti Werdha dan karyawan Cleaning Service Kantor Gubernur. Dan kami selalu melestarikan tradisi ini, seperti setiap menjelang Hari Besar Umat Muslim, panitianya wartawan Kristen, sedangkan menjelang perayaan Natal, panitianya wartawan Muslim. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kerukunan dan toleransi yang tetap kami jaga di daerah ini, karena Torang Ciptaan Tuhan dan Torang Samua Basudara,” ujar Jamal.

Sementara itu, Koordinator JIPS Rolf Lumintang menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua panitia dalam menyiapkan kesuksesan kegiatan Natal JIPS kali ini.

“Lewat kegiatan ini, tetap kita lestarikan dan dapat menjadi cermin bagi masyarakat di Sulawesi Utara yang toleran dan saling menghargai keberagaman dalam kehidupan kita di Sulut karena Torang Ciptaan Tuhan,” imbuh Lumintang.

Usai ibadah, komunitas JIPS melakukan berbagi kasih dengan karyawan Cleaning Service, yang diserahkan langsung oleh Kadis Kominfo Sulut Cristiano Talumepa, Karo Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey, Karo Protokol dan Humas Setdaprov Sulut Dantje Lantang dan Pembina JIPS Victor Rarung

Tampak hadir dalam ibadah Natal JIPS, Kadis Kominfo Christian Talumepa, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Humas Dan Protokol Dantje Lantang, Kepala Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Jimmy Ringkuangan, Kabag Humas Christian Iroth, Pembina JIPS Victor Rarung, Koordinator JIPS Rolf Lumintang dan Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Pra Natal JIPS Jamal Mopatu, anggota JIPS dan keluarga, serta para karyawan Cleaning Service Kantor Gubernur. (MaSo)

 462 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *