Watutumou 3 Prioritaskan Usulan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah

oleh
Foto: Musrembang Desa Watutumou 3

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pelaksanaan pembangunan tahun 2021 mulai direncanakan sejak saat ini lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) desa. Hal itu langsung dilaksanakan oleh pemerintah Desa Watutumou 3 Kecamatan Kalawat, Kamis, (23/01/2020) dengan melibatkan BPD, tokoh masyarakat, Polsek Airmadidi, Danramil, tokoh agama, serta semua kepala jaga yang ada di desa tersebut.

Camat Kalawat, Alexander Warbung dalam sambutannya menuturkan, sistem pembangunan suatu daerah itu harus dimulai dari bawah yakni lewat usulan pemerintah desa sehingga perlu dilakukan Musrembang Desa.

“Usulan pembangunan desa ke tingkat kabupaten sudah harus dilakukan sejak tahun ini untuk anggaran APBD 2021,” katanya.

Baca juga:  Putra Kawanua Kembali Nahkodai DPP APRINDO 2019-2023, Roy Mandey : Fokus TriTas
Foto: Musrembang Desa Watutumou 3

Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Watutumou 3, Intan Wenas menjelaskan jika Desa Watutumou 3 sangat membutuhkan pembangunan sekolah. Sebab di Kecamatan Kalawat, tinggal desa Watutumou 3 yang belum memiliki fasilitas pendidikan.

“Usulan ini sudah lama kami sampaikan lewat musrenbang kecamatan dan belum ada tindaklanjut dari Pemkab Minut. Padahal lahannya sudah disiapkan,” jelas Wenas.

Wenas pun sangat menyayangkan jika selama kepemimpinannya sejak tahun 2016 silam, sampai saat ini tidak ada pembangunan dari APBD Minut. Untuk itu diharapkan jika dalam Musrenbang Desa ini, Pemkab bisa mendengar aspirasi warga Watutumou 3.

Baca juga:  Siap Sambut Ratusan Peserta Kejurnas Selam 2022 dan Manado Underwater Festival, Panitia Matangkan Venue Lomba

“Tidak ada usulan Desa Watutumou 3 sampai ke Kabupaten. Jadi saya berharap kiranya Musrenbang ini bisa ada tindaklanjut dari Pemkab Minut,” tambahnya.

Terkait pembangunan sekolah, Wakil Ketua BPD Watutumou 3, Helly Kondoj menjelaskan jika itu sudah diusulkan dan masih berproses.

“Sudah diusul dan perkembangan terakhir pada bulan Desember 2019 lalu jika itu masih dalam proses. Tapi kajiannya sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Minut,” tutupnya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *