Sasar Penghuni Panti Asuhan Dan Pekerja Informal, Pemprov Sulut Salurkan Bantuan 3000 Paket Makanan Siap Saji

oleh -318 views

 

Manado, Inspirasikawanua.com – Kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus Covid 19 terus dilakukan dengan menyalurkan berbagai macam bantuan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut, Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terus mengarahkan untuk jajarannya untuk membantu masyarakat yang sangat terdampak secara.

“Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw sangat peduli terhadap warga yang terkena dampak akibat mewabahnya virus Covid 19, sehingga menginstruksikan instansi terkait untukbuka dapur umum dan menyalurkan bantuan dalam bentuk paket makanan siap saji,” ungkap Kadis Sosial Pemprov Sulut Rinny Tamuntuan kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Kali ini bantuan makanan siap saji yang disediakan Pemprov Sulut sebanyak 3000 paket yang disalurkan melalui Dinas Sosial bersama dengan Kepala Biro Umum Pemprov Sulut, Clay Dondokambey.

“Pembagian bantuan makanan siap saji ini sebanyak 3000 paket yang ditujukan kepada masyarakat penghuni panti asuhan, pekerja informal (seperti : buruh, pengemudi ojek, sopir angkot, pemulung) yang ada di beberapa titik,” bebernya.

Lebih lanjut, Tamuntuan menjelaskan alasan dilakukan penyaluran untuk menghindari penumpukan massa seperti yang terjadi sebelumnya.

“Pemprov Sulut mendukung instruksi Pemerintah pusat terkait physical distancing, makanya kita lakukan penyaluran langsung ke tempat warga,” terangnya.

Sejumlah titik pembagian paket makanan yang disalurkan diantaranya di Pall 2, Perkamil, Dendengan, Tikala, wilayah Kecamatan, pusat Kota di TKB dan Presiden, Pelabuhan.

Kemudian dilanjutkan ke Lokasi Pameran Kayuwatu dan Mapanget. (Maycle)

 636 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *