Tetap Semangat, SGR Bantu Warga 3 Desa Di Pulau Nain

oleh
Foto: Calon Bupati dari Partai Nasdem Shintia Gelly Rumumpe walaupun diserang terik matahari tetap semangat bantu warga 3 desa di Nain, Kecamatan Wori.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Memasuki bulan suci Ramadhan, Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) kembali membagikan bantuan kepada masyarakat 3 Desa di pulauan Nain, Kecamatan Wori, yaitu Nain Induk, Nain Satu dan Tatampi, Kamis 30 April 2020.

Menariknya, bantuan kali ini sedikit berbeda dengan desa lainnya. Sebab, bantuan di Pulau Nain khususnya di Desa Nain Induk yang merupakan desa mayoritas umat muslim, SGR memberikan bantuan jilbab dan kopiah untuk sholat, sembako, masker, hand sanitaser serta uang.

Warga sangat menyambut baik bantuan ini. Sebab, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh ke wilayah daratan untuk membeli perlengkapan sholat.

Baca juga:  'Mari Jo Bakobong' Kecamatan Likbar Tindaklanjuti Perintah Bupati Tanam Barito Disetiap Pekarangan Warga

Warga juga memuji sikap sosial dari SGR yang terus membantu warga.

“Terima kasih ibu SGR atas bantuannya. Bantuan untuk pakaian sholat sangat penting mengingat Lebaran tinggal sebentar lagi dan itu bisa kami pakai,” kata Haji Kaunang salah satu warga Nain Induk.

SGR yang juga merupakan Wakil ketua DPRD Minut ini menuturkan, jika bantuan ini penting untuk warga yang ada di wilayah kepulauan.

Sebab, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, makin membuat warga sulit mengakses wilayah daratan karena adanya protokol kesehatan akan virus Corona.

Baca juga:  PLN Segera Tuntaskan Pembangunan 88 Tower Transmisi 150 kV Likupang-Paniki November Mendatang

“Bantuan ini penting bagi warga. Sebab banyak yang sulit beraktifitas untuk menafkahi keluarga akibat dampak Covid-19. Saya berharap seberapapun bantuan pribadi saya ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” tutup Srikandi Minut berparas cantik itu. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *