Gubernur Olly Gunakan Pakaian Adat Saat Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Secara Virtual

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan Senin (17/8/2020).

Pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena negara sedang dilanda pandemi Covid-19.

Semua peserta upacara dibatasi termasuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI, Jokowi selaku Inspektur Upacara.

Semua peserta upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan menghidari kerumunan massa untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Baca juga:  Hilangkan Perbedaan Lewat Kolaborasi Muslim Kristen Warnai Halal Bihalal Pemprov Sulut

Selama ini, peringatan upacara dilaksanakan serentak di setiap daerah. Tapi karena sedang dilanda Covid-19, setiap daerah hanya mengikuti upacara yang berlangsung di Istana Merdeka, secara virtual.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tampak mengenakan pakaian adat Minahasa bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengikuti upacara dari Rudis Gubernuran Bumi Beringin.

Hadir juga jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen. (*Sumber informasi : Hubmas Pemprov Sulut/biro adpim) Advetorial DKIPS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *