Hadiri ‘Coffee Morning’ Persiapan Pilkada, Pjs. Gubernur: Pemilu Aman dan Nyaman Jadi Tanggung Jawab Kita Bersama

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – “Forum Pemilihan Damai dan Sehat” menjadi tema ‘Coffee Morning’ yang dihadiri oleh Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si bersama jajaran Forkopimda serta KPU dan Bawaslu Sulut di Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (13/11/2020).

Dalam forum tersebut, Pjs. Gubernur Fatoni mengatakan bahwa untuk menciptakan Pilkada Serentak yang aman dan sehat, tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada di Sulut. Karena itu, Fatoni berujar bahwa forum-forum seperti ini yang selanjutnya akan digelar setiap Jumat pagi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak perlu dimanfaatkan secara optimal dan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Halal BI Halal Desa Kima Bajo Berlangsung Meriah dan Dibanjiri Tamu

“Terkait tema, ada dua hal yang perlu dibahas serta menjadi perhatian dalam forum ini. Yang pertama tentunya pilkada itu sendiri, dan yang kedua adalah penanganan Covid-19,” terang Fatoni.

Fatoni menegaskan bahwa dengan adanya koordinasi yang baik dari penyelenggara pemilu serta sinergi dari semua lapisan masyarakat, pilkada di Sulut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Melalui sinergi kita semua, pilkada yang aman, pilkada yang damai dan pilkada yang sehat dapat berlangsung di daerah kita ini. Ini tentunya menjadi harapan kita semua.” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh menjelaskan bahwa kegiatan coffee morning tersebut bertujuan untuk mendiskusikan tentang kesiapan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang yang kurang dari sebulan lagi. Dia juga berharap dengan adanya pertemuan seperti ini pihaknya selaku penyelenggara pemilu dapat memperoleh masukan guna mensuksesan pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Ganti Plat Nopol Warna Putih Tidak Melalui Samsat Pasti Kena Tilang

“Kami tentu perlu terus menerima masukan, ide-ide dan saran, tentang bagaimana agar pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 dapat berjalan aman dan lancar.” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Wakil Kejaksaan Tinggi Sulut Raimel Jesaja. (*dkips/ik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *