Gandeng Insan Pers dan Bawaslu, KPU Minut Gelar FGD

oleh
Foto: KPU Minut saat menggelar FGD bersama Bawaslu dan Pers Minut di Grand Novotel Kawanua, Manado, Kamis, 11 Maret 2021.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Usai menjadi penyelenggara Pemilu pada Pilkada Minut 2020, KPU Minut terus melakukan tahapan-tahapan kerja seperti menggelar, Focus Group Discussion (FGD) dengan menggandeng Pers Minut dan Bawaslu Minut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw saat membuka kegiatan FGF terkait Logistik dan Peran Media Massa Dalam Pilkada Tahun 2020, yang berlangsung di Grand Novotel Kawanua, Manado, Kamis (11/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Hendra Lumanauw yang didampingi Komisioner KPU Dikson Lahope, juga menuturkan jika KPU Minut sudah berusaha memberikan yang terbaik dalam kerjanya sebagai penyelenggara Pilkada ditengah Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Gubernur Olly Terima Penghargaan SLKS, 2020 Sulut Tuan Rumah HKSN

“Untuk persoalan logistik Pilkada yang ada sudah dilakukan oleh KPU Minut sesuai aturan, petunjuk dan regulasi yang berlaku,” beber Lumanauw sembari membuka kegiatan FGD.

Diketahui juga untuk, keberhasilan KPU Minut juga dapat dinilai dari jumlah Partisipasi Pemilih yang ada. Yakni tingkat partisipasi masyarakat pemilih saat Pilkada di Minut ditengah Pandemi mencapai 81,70%. Angka tersebut merupakan angka tertinggi jumlah partisipasi masyarakat jika dibandingkan daerah lain yang melaksanakan Pilkada se Sulut.

Dalam Kegiatan FGD dengan menggandeng insan pers Minut dan Bawaslu Minut, KPU Minut juga menghadirkan narasumber dari insan pers dan senior-senior wartawan.

Baca juga:  Terus Digenjot, Tanpa Anggaran Forki Minut Targetkan 8 Medali Di Porprov

Hadir sebagai Narasumber dalam FGD tersebut yakni, Pemerhati Media dan Wartawan Senior, Raymond Mudami, Ketua AJI Sulut Yinthze Gunde, Ketua PWI Sulut DRS Voucke Lontaan. Ketua IJTI Sulut Amanda Komaling dan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *