Desa Tiwoho Bangun 3 Posko Covid-19

oleh

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com- Untuk mendukung program pemerintah pusat hingga daerah bahkan ke desa-desa, dimana dari setiap desa yang ada, memperoleh anggaran untuk Covid-19 dari dana Desa.

Total anggaran itu adalah 8 persen dari jumlah anggaran dana desa yang diterima masing-masing desa selama setahun.

Untuk itu Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Hukum Tua Sonly .F. Woy SE, dengan menggunakan anggaran tersebut, membangun 3 posko Covid-19 sekaligus di desanya.

 

Terpantau media ini Posko tersebut di Buat di dua sisi jalan masuk dan jalan keluar desa Tiwoho. Ada juga satu posko di buat di dermaga tempat tambatan perahu sehingga bisa memantau para pendatang yang menggunakan jalur laut.

Baca juga:  Gandeng Puskesmas Wori, Pemdes Kima Bajo Gelar Posyandu Lansia

Kepada media ini Hukum Tua menuturkan, jika untuk dana Covid-19, 8 persen dari dana desa itu, tidak hanya digunakan untuk pembangunan posko Covid-19 melainkan ada juga pengadaan masker, hand sanitizer, juga untuk vitamin.

“Itu semua sudah sesuai arahan dan RAB yang ada,” kata Sonly sapaan akrab Hukum Tua.

 

Ditambahkannya, untuk masing-masing pos akan ditempatkan penjaga-penjaga yang adalah perangkat desa bersama masyarakat.

“Nantinya perangkat desa bersama masyarakat akan dijadwalkan untuk bergantian menjadi penjaga di posko Covid-19. Dan disampaikan bagi para pendatang atau pengunjung yang datang ke desa Tiwoho atau melewati D
desa Tiwoho agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan juga menggunakan masker,” tutup Hukum Tua yang proaktif dan kreatif itu.(Josua)

Baca juga:  Pengugat Tak Mampu Membuktikan, PN Airmadidi Menangkan PT. BMW Disengketa Lahan Desa Paputungan

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *