Pemdes Tiwoho Salurkan BLT Dandes Tahap I, 81 Warga Penerima Manfaat Kecipratan Bantuan

oleh

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Tiwoho, Kecamatan Wori, Selasa (11/5/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap 1 kepada 81 keluarga penerima manfaat.

Penyaluran yang berlangsung di balai Desa Tiwoho tersebut dihadiri Camat Wori, Edward Tamamilang dan BPD desa Tiwoho.

Dalam sambutannya saat penyerahan BLT DD, Camat sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Tiwoho untuk perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ia juga salut atas kinerja pemerintah desa dalam mengurus administrasi sehingga bisa menerima dana desa diawal dan bahkan desa Tiwoho menjadi desa kedua di Kecamatan Wori yang menyalurkan BLT kepada masyarakat.

Baca juga:  Kumtua Likupang Dua Bersama Perangkat Desa Bagikan Masker Dan Semprotkan Disinfektan

“Kami berharap masyarakat yang menerima BLT DD agar bisa memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya dan kiranya dapat dibelanjakan untuk kebutuhan pokok dan yang bermanfaat tentunya,” harap Tamamilang.

 

Sementara itu hukum tua desa Tiwoho Sonly Woy SE mengatakan, jika pembagian bantuan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana untuk penyaluran tahap awal ini dana yang masuk ke kas desa hanya untuk membayar 1 bulan atau BLT bulan Januari. Pencairan BLT untuk bulan selanjutnya akan dikucurkan setelah laporan penyaluran ini disampaikan.

“Tahun ini sebanyak 81 warga yang masuk sebagai penerima BLT yang jumlahnya Rp 300 Ribu per kepala keluarga. Penyaluran ini kami lakukan transparan dan tidak ada pemotongan sepeserpun,” beber Woy

Baca juga:  Hari Pertama, Tim Karate Porprov FORKI Minut Sumbang 1 Emas 1 Perunggu

Ditambahkannya, Pembagian BLT ini diberikan kepada warga yang layak, karena terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam pembagian BLT DD ini dilakukan dengan jelas dan semua secara transparan,” tutup Hukum Tua yang didampingi Sekdes Tiwoho Herlina Dalinti.(Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *