Sonly Woy Optimis Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa Tiwoho Selesai Sebelum Akhir Mei Ini

oleh

Tim SDGs Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com-Untuk mengejar Proses Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Oleh Tim Relawan Pendata, tahun 2021 di desa Tiwoho Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus berpacu mendata dan tetap optimis akan selesai sebelum akhir bulan Mei 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan Pembina tim pendata Sonly Woy SE yang juga Hukum Tua desa Tiwoho. Menurut Woy jika pemutakhiran data berbasis SDGs adalah pemutakhiran data indeks desa membangun yang lebih detil dan lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak terkait kondisi riil masyarakat. Pemutakhiran data SDGs Desa 2021 menurutnya sebagai proses perbaikan dan pendalaman data pada level keluarga dan warga.

Baca juga:  Dibantu CSR PT MSM, Menteri Desa PDTT Kagumi Usaha Bumdes Desa Rinondoran

“Untuk Proses Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs saat ini sedang berlangsung di Desa Tiwoho yang hingga saat ini pendataannya sementara berlangsung. Kami sedang menjalankan pendataan dari rumah ke rumah untuk menyukseskan pendataan IDM tersebut,” tutup Woy sembari menambahkan jika dirinya tetap optimis pendataan ini akan selesai sebelum akhir Mei 2021 ini.(Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *