Pemprov Siap Kirim 3 Nama Calon Sekdakot Tomohon, Siapa Calon Kuat?

oleh
Keterangan gambar : Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan terkait bursa calon Sekdakot Tomohon saat berada di lobby Kantor Gubernur, pada Rabu (23/6/2021) Siang

Manado, Inspirasikawanua.com – Teka-teki nama calon Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyisakan 3 Nama yang paling berpeluang yakni adalah Dolvien Karwur (Pejabat Pemkot), Edwin Roring (Pejabat Pemprov), Gerardus Mogi (Pejabat Pemkot).

Ketiganya telah diajukan Panitia Seleksi (Pansel) kepada Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut setelah adanya hasil assesment pada Selasa (22/6/2021) sore kemarin.

Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Caroll Senduk bersama pansel pada Rabu (23/6/2021) siang menghadap Gubernur Olly untuk melaporkan hasil seleksi tahapan demi tahapan untuk calon Sekda Kota Tomohon yang sudah terlaksana dengan baik.

Baca juga:  VAP Cagub Potensial Kalahkan Petahana

Kepada wartawan, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan dirinya sudah menandatangani usulan ketiga Calon Sekdakot Tomohon tersebut.

“Tadi sudah saya tandatangani, ada 3 nama yang diusulkan,” kata Gubernur Olly di lobby Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Ketika ditanyakan wartawan terkait figur Edwin Roring yang digadang-gadang sebagai calon kuat Sekdakot Tomohon, Gubernur Olly pun mengiyakan

“Nah itu dia, tahapan selanjutnya Surat akan segera dikirimkan dan akan menunggu SK pelantikan dari Mendagri,” ujar Gubernur Olly.

Keterangan gambar : Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk

Senada, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengungkapkan usulan calon Sekdakot Tomohon akan segera dikirimkan ke KASN dan Kemendagri

Baca juga:  Kukuhkan TP2DD, Gubernur Olly Ungkap Rencana Pakai Drone Angkut Komoditas Unggulan Sulut

“Iya benar, sekarang usulan tersebut akan segera dikirimkan ke KASN dan Kemendagri terlebih dahulu,” pungkas Senduk.

Keterangan gambar : Edwin Roring, calon Sekdakot Tomohon

Terpisah, Edwin Roring ketika dikonfirmasi mengutarakan kesiapannya bila dipercayakan

“Bersyukur kalau dipercayakan, dan sangat siap untuk melaksanakan tugas,” ucap Roring yang juga berpengalaman menjabat Sekdakab Sangihe beberapa waktu lalu. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *