Ditengah Pandemi Covid-19 Penyaluran BLT DD Tahap Dua Desa Kahuku, Naik Turun Rumah KPM

oleh
Pemdes Kahuku saat menyalurkan BLT DD tahap dua, naik turun rumah 25 KPM
Pemdes Kahuku saat menyalurkan BLT DD tahap dua, naik turun rumah 25 KPM

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Kahuku, Kecamatan Liktim, sukses lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap dua kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM) ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk menghindari pengumpulan massa Pemdes Kahuku melakukan Penyaluran BLT DD Ini dari rumah ke rumah atau naik turun rumah KPM. Penyaluran tersebut berlangsung Senin (28/6/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan, mengunakan masker dan menjaga jarak ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada media ini Hukum Tua Kahuku Immanuel Tinungki yang didampingi Sekdes Stenly Misa dan bendahara Nollavita Lalolorang menuturkan, untuk laporan penyaluran BLT DD bulan Januari sudah disampaikan dan dilaporkan.
” Jadi untuk pembagian tahap duanya yaitu bulan Februari sudah ada dananya dan sudah langsung kami salurkan kepada 25 KPM yang ada di desa Kahuku,” beber Tinungki

Baca juga:  Rapatkan Barisan, Tim SGR-NAP Gelar Rapat Perdana

Dijelaskan Hukum Tua, untuk tahap berikutnya seperti biasa setelah laporan penyaluran tahap dua disampaikan maka dana untuk pencarian BLT DD bulan selanjutnya baru akan dikucurkan.

“Dalam pembagian BLT DD ini selalu kami lakukan dengan jelas dan semua secara transparan juga tepat sasaran tentunya,” kata Tinungki.

Ditambahkannya, Pembagian BLT DD tahap dua ini diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh para KPM.

“Untuk penerima BLT DD ini selalu kami tegaskan, diberikan kepada warga yang layak, karena terdampak pandemi Covid-19,” tutup Tinungki. (Josua)

Baca juga:  Komunitas JIPS Rayakan Pra-Natal Dengan Berbagi Kasih Bersama Penghuni Panti Werdha Dan CS Kantor Gubernur Sulut

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *