Ditengah Pandemi Covid-19, Penyaluran BLT DD 3 Bulan Sekaligus, Pemdes Kahuku Lakukan Door To Door

oleh
Penyaluran BLT DD Kahuku, bulan Juni, Juli, Agustus yang dilakukan secara door to door.
Penyaluran BLT DD Kahuku, bulan Juni, Juli, Agustus yang dilakukan secara door to door.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Pemerintah Desa Kahuku, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) dibawa pimpinan Hukum Tua Immanuel Tinungki, menyerahkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) ke 25 KPM.

Karena dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, penyerahan BLT DD ini diserahkan langsung ke rumah-rumah keluarga penerimaan manfaat. Jadi dilakukan dengan cara door to door. Dan penyaluran kali ini BLT DD sudah menyalurkan 3 bulan sekaligus yakni bulan Juni, Juli, dan Agustus untuk desa Kahuku dan desa lainnya.

Kepada media ini, Hukum Tua yang didampingi Sekdes Stenly Misa menuturkan, jika penyaluran BLT DD kali ini langsung diberikan 3 bulan sekaligus. Karena dana yang masuk untuk BLT DD kali ini tiga bulan, yaitu Juni, Juli, Agustus.

Baca juga:  Diduga Ada Pungli Di Pasar Airmadidi, Saat Relokasi Pedagang Harus Bayar Tempat, Nominalnya Bervariasi Hingga Jutaan

“Untuk laporan penyaluran BLT DD bulan Mei sudah disampaikan dan laporkan. Jadi untuk BLT DD kali ini penyalurannya sudah per 3 bulan. Jadi dana yang cair untuk saat ini, bulan Juni, Juli, Agustus, dan itu yang kami segera salurkan saat ini,” ujar Tinungki.

Lanjutnya, untuk tahap berikutnya seperti biasa, setelah laporan penyaluran saat ini disampaikan maka dana untuk pencarian BLT DD bulan selanjutnya baru akan dikucurkan.
“Dalam pembagian BLT DD ini kami selalu melakukannya dengan jelas, transparan dan tepat sasaran bagi yang terdampak Covid-19,” tutup Hukum Tua. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *