Terapkan Protkes, Penyaluran BLT DD Juli Agustus September Desa Tambun Tuntas

oleh
Penyaluran BLT DD Tambun, bulan Juli, Agustus, September, di kantor Desa Tambun.
Penyaluran BLT DD Tambun, bulan Juli, Agustus, September, di kantor Desa Tambun.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Pemerintah Desa Tambun, Kecamatan Likupang Barat (Likbar) dibawa pimpinan Hukum Tua Godfried Tatika, menyerahkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) ke 50 KPM, tiga bulan sekaligus yakni bulan Juli, Agustus, September, dan berlangsung di kantor desa Tambun.

Kepada media ini, Hukum Tua Godfried Tatika menuturkan, jika penyaluran BLT DD ini langsung diberikan 3 bulan sekaligus. Karena dana yang masuk untuk BLT DD ini tiga bulan, yaitu Juli, Agustus, September. Dan dalam penyerahan BLT DD ini pihak Pemdes Tambun dengan ketatnya menerapkan protokol kesehatan (Protkes) ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Para KPM diminta menggunakan masker dan jaga jarak bergantian dalam menerima BLT DD ini.

Baca juga:  Serentak Seluruh Indonesia ATR/BPN Minut Pusatkan GEMAPATAS Di Kauditan, Jeffree Supit: Pasang Patok Anti Caplok Juga Cekcok

 

“Dalam penyaluran ini kami dengan ketat menerapkan protokol kesehatan sebab masih dalam situasi pendemi Covid-19. Sedangkan Untuk laporan penyaluran BLT DD 3 bulan sebelumnya yaitu April, Mei, Juni, sudah disampaikan dan laporkan. Jadi untuk dana BLT DD tiga bulan berikutnya yaitu Juli, Agustus, September sudah cair dan itu yang kami segera salurkan saat ini,” ujar Tatika Hukum Tua yang proaktif dan tegas itu.

Lanjutnya, untuk tahap berikutnya seperti biasa, setelah laporan penyaluran saat ini disampaikan maka dana untuk pencarian BLT DD 3 bulan selanjutnya baru akan dikucurkan. (Josua)

Baca juga:  LPEI dan Exim Bank se-Asia Bahas Ketahanan Ekonomi Pasca Pandemi

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *