Wakili Bupati JG, Sekda Kuhu IRUP Hari Sumpah Pemuda Ke-93

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Sekretaris daerah (Sekda) Minut, Ir Jemmy Kuhu MA mewakili Bupati Joune Ganda, dipercayakan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Sumpah Pemuda ke-93, yang digelar ajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (28/10/21).

Dalam upacara tersebut dinominasi unsur pemuda yang tercatat dari KNPI, Karang Taruna, Pelajar SMU/SMK, termasuk anggota Paskibraka dan Pramuka.

Sangat menarik dalam upacara kali ini, para pejabat Pemkab Minut mulai dari eselon II, III dan IV mengenakan pakaian adat Minahasa.

Dalam upacara tersebut, Staf khusus bupati bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Abo Koba Kalengkongan SH mendapat kehormatan membacakan UUD 1945.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Zainudin Amali MSi yang dibacakan Sekda Jemmy Kuhu, dimana hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021 mengangkat tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’.
Ditegaskan Sekda, peringatan ini juga akan menjadi penting untuk lebih memperkokoh persatuan, untuk bangkit dan tumbuh melawan situasi Pandemi yang dialami bukan saja bangsa ini, tetapi dirasakan seantero dunia.

Baca juga:  Ketidakdisiplinan Bisa Berakibat Fatal bagi Karier seorang Politisi

“Tema ini ingin mempertegas komitmen yang telah dibangun para pemuda, diikrarkan di hari Sumpah Pemuda tahun 1928 silam. Modal Persatuan inilah mewujudkan cita-cita luhur seluruh elemen anak bangsa Indonesia. Mari kita perangi dan lawan Pandemi Covid-19, perangi jebakan mengatasnamakan etnis.
Tugas pemuda di era ini mampu membuka pandangan batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” baca Jemmy Kuhu.

Baca juga:  RR, JS & AA, Kandidat Kuat Calon Walikota Manado Dari PDIP

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minut, Drs Maximillian Tapada M.Si menambahkan, momentum hari Sumpah Pemuda akan mendorong dan memotivasi generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Tema bersatu, bangkit dan bertumbuh cendrung menguatkan karakter generasi penerus, tidak terjerumus dengan hal-hal negatif, seperti kenakalan remaja, terjerumus dalam menggunakan Narkoba, menanggapi pemberitaan tidak benar (Hoax) yang dapat memicu perpecahan di masyarakat.
Demikian Persatuan yang telah dibangun bersama sebagaimana cita-cita luhur dan ikrar Sumpah Pemuda harus terpatri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh Tapada.
Ditambahkannya, dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, generasi muda selaku penerus estafet kepemimpinan harus bangkit, ikut berperan bersama pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *