Diundang Resmi DPRD Di Paripurna HUT Minut Ke-18, Bupati JG Selewir Kue Ke Ketua Forjubir Minut Di Sosiru

oleh
Bupati Joune Ganda saat membagikan kue menggunakan alat tapis beras(Sosiru) kepada Ketua Forjubir Minut Joel Polutu.
Bupati Joune Ganda saat membagikan kue menggunakan alat tapis beras (sosiru) kepada Ketua Forjubir Minut Joel Polutu.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Pada Rapat Paripurna DPRD Minut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-18, yang berlangsung di Sutan Raja hotel, Sabtu (20/11/2021), Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut diundang resmi oleh DPRD Minut.

Yang menarik pada perayaan HUT Minut kali ini, usai memasang lilin Kue Ulang Tahun berangka delapan belas menggunakan obor, Bupati Joune Ganda didampingi Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega, Wakil Bupati Kevin W Lotulung didampingi Ketua 1 TP PKK Kristi Karla Arina dan Ketua DPRD Denny Lolong melaksanakan Tradisi ” Baselewir di Sosiru” (Membagikan Kue menggunakan alat tapis beras).

Tradisi ini memang semakin tergerus oleh kemajuan zaman namun DPRD dan Pemkab Minut menjadikan momen ini sebagai bentuk promosi budaya daerah.

Baca juga:  Wagub Sulut Steven Kandouw Hadiri Konven Misi HUT ke-193 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen 2024

Bupati Joune Ganda kemudian membagikan kue tradisional kepada tamu undangan yang di daulat termasuk Ketua Forum Jurnalis Biro Minut, Joel Polutu dan itu merupakan suatu kehormatan bagi Forjubir yang merupakan satu organisasi pekerja media yang legal di Minut.

Atas itu, Ketua Forjubir Minut Joel Polutu mengatakan, atas nama Forum Jurnalis Biro Minut ia, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati, pimpinan DPRD dan sekretaris Dewan yang telah memberikan kehormatan kepada Forjubir untuk tampil bersama Forkompinda dan tokoh Minahasa Utara menerima selewiran kue dari Bupati Joune Ganda.

“Ini merupakan bentuk penghargaan dan suatu kehormatan kepada insan pers yang merupakan mitra pemerintah dan juga pilar keempat demokrasi.
Sebagai orgnisasi pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Utara, Forjubir Minut berharap Sinergitas dan hubungan yang baik ini akan terus terbangun dengan baik,” harap Joel.

Baca juga:  Wagub Sulut Steven Kandouw Hadiri Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Tikala, Sebut Idul Fitri Menjadi Momentum Berkaca Diri

Sementara itu dalam sambutan Bupati Joune Ganda SE menyatakan, Hut ke 18 mengandung makna yang Tangguh sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemulihan Kondisi Kesehatan, serta pemulihan Kondisi kehidupan lainnya yang menuju kabupaten Minut yang Hebat.

” Minahasa Utara Tangguh di Tengah Pandemi. Inilah tema kita. Apresiasi bagi Pemerintah Provinsi yang sudah sangat memberikan perhatian bagi perkembangan Daerah dengan hadirnya kawasan strategis Nasional lewat kehadiran KEK Pariwisata dan DPSP Likupang. Untuk mewujudkan perubahan ke kearah kemajuan dan kesejahteraan berdasarkan Iman dan Gotong Royong. Dirgahayu Minahasa Utara ke 18 Tahun,” ujar Bupati Joune Ganda. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *