BPJS Kesehatan Manado Laksanakan Media Gathering, dr Merytha Rondonuwu : Progres JKN-KU di Kota Manado Alami Kenaikan

oleh
Keterangan Gambar : Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, dr. Merytha Rondonuwu, saat diwawancarai wartawan pada Senin (13/12/2021) petang

Manado, Inspirasikawanua.com – Progress Program JKN-KU di Kota Manado yang dimulai pada awal 2021 ini, semakin menarik minat para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bergabung.

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, dr Merytha Rondonuwu, saat diwawancara wartawan pada Media Gathering yang digelar Senin (13/12/2021) petang.

“Program JKN-KU kantor Cabang Manado sebelumnya ada 14 UMKM yang bergabung, dan kini
sudah menjadi 21 UMKM yang ikut serta dan kami sudah memberikan reward menarik bagi peserta JKN yang kartunya aktif lewat aplikasi Mobile JKN,” ungkap dr. Merytha sapaan akrabnya.

Baca juga:  Antisipasi Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, Gubernur Olly Keluarkan Surat Edaran

Menurut dr. Merytha, dengan adanya program ini akan mendorong peserta JKN lain yang tidak aktif untuk mau juga membayar iuran JKNnya.

“Alasan orang tidak aktif salah satunya karena merasa tidak sakit. Harapan kami, dengan melihat program-program yang ada seperti program perawatan di klinik, ada staycation atau liburan di hotel, dan ada program diskon di UMKM dapat mendorong UMKM untuk bisa bergerak setelah pandemi Covid-19,” terang dokter cantik murah senyum ini.

“Kalau lihat semua UMKM yang kerjasama, kita sudah pasang banner dan ada tempat scan juga biar kelihatan bahwa ini peserta dengan mobile JKN yang aktif,” sambungnya.

Baca juga:  Pertumbuhan Ekonomi Diatas Nasional, Olly Optimis Ekonomi Sulut Tumbuh 6% Tahun 2021

Saat ini, dari sekitar 400 ribu peserta JKN di Manado, yang sudah memanfaatkan program ini baru 10 persen atau sekitar 40 ribu. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *