Dispora Gelar Bimtek Pembinaan Organisasi Cabor Dan Raker KONI Minut

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Senin 20 Desember 2021, Dispora Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimtek Pembinaan Organisasi Cabor sekaligus Raker KONI Minut 2021, bertempat di hotel Sutan Raja.

Ketua Panitia Johanis Katuuk dalam laporannya mengatakan, jika pembinaan dan pengembangan olahraga bertujuan menata organisasi dan pembinaan Cabor, sehingga dapat bersama-sama membangun serta meningkatkan prestasi olahraga di Minut.

“Ini agar supaya olahraga di Minut bisa bersaing dengan daerah lain. Ruang lingkup kegiatan Bimtek ini juga bergerak dalam lingkup pembinaan dan pengembangan Cabor di Minut untuk bersaing dikompetisi iven regional, nasional, dan internasional. Peserta saat ini terdiri pengurus Cabor Minut 32 orang, pengurus KONI Minut 38 orang, Dispora dan panitia,” kata Katuuk.

Baca juga:  Penatua Denny Sompie Daftarkan Diri Balon Wabup Di Nasdem

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda SE yang membuka kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Dispora ini. Pasalnya, dengan ini maka akan banyak pemahaman yang didapat oleh Cabor.

“Terutama bagi Cabor dalam menata organisasinya. Tanpa organisasi yang baik maka sulit mencapai tujuan yang diharapkan,” imbuh Bupati JG.

Melalui kegiatan Bimtek ini juga, Joune Ganda berharap Cabor dapat terus melakukan koordinasi dengan pemerintah.

“Saya melihat masih belum optimal, jangan biarkan potensi yang ada. Untuk itu, 2022 kita berharap Cabor lebih aktif, terutama dalam meningkatkan pembinaan atlet usia dini yang punya potensi untuk bangkitnya olahraga di Minut,” ujar Bupati.

Baca juga:  DRS Bersama FAJI Minut Gercep Bantu Evakuasi Korban Bencana Banjir Manado

Dalam kegiatan Bimtek tersebut tetap menerapkan Prokes, dimana setiap peserta wajib melakukan swab.

Kepala Dispora Minut Maximilian Tapada menjelaskan Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan regenerasi dan proses pembibitan atlet melalui Cabor.

“Ini salah satu upaya Dispora mencari permasalahan regenerasi dengan meningkatkan kualitas dan peran dari Cabor dalam memandu mencari bibit berprestasi, khususnya di Kabupaten Minut,” terang Tapada didampingi Sekretaris Dispora Johan Wewengkang. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *