Para Kuli Tinta Desak Kejaksaan Minut Usut Dugaan Penyimpangan Di Diskominfo

oleh
Insan Pers Minut saat menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri Minahasa Utara.
Insan Pers Minut saat menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri Minahasa Utara.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Puluhan jurnalis Biro Minahasa Utara (Minut), Selasa (28/12) melakukan aksi demo di kantor kejaksaan negeri Minut setelah sebelumnya, menggelar aksi di depan kantor Bupati Minut. Aksi di depan kantor Kejaksaan ini guna mendesak korps baju coklat muda ini, mengusut dugaan penyimpangan anggaran media tahun 2021 Rp.1,5 Milyar serta pekerjaan proyek fiber optik dan wifi hotspot di dinas Kominfo Minut yang berbanderol Rp 2,6 Milyar.

Saat menggelar aksi, para kuli tinta ini diterima kasie Intel Juan Palempung, Kasie Pidsus Wilke Rabeta dan Kasie Datun. Insan Pers Minut kemudian menyampaikan laporan dan meminta agar Kejaksaan Minut mengusut penggunaan anggaran media serta proyek fiber optik dan wifi hotspot yang ditenderkan bulan November. Pelaksanaan tender proyek berbanderol Rp. 2,6 Milyar yang dimenangkan oleh PT. Wifiku Indonesia tersebut terkesan dipaksakan. Bahkan berdasarkan investigasi hingga tanggal 24 Desember lalu baru 15 titik yang terpasang dari 400 titik yang tertuang dalam kontrak.

Baca juga:  Komisi 1 DPRD Minut Minta Kepala BKPP dan Dispendik Mundur, Nelwan: Jika Merasa Salah dan Lalai Itu Konsekwensinya

“Semua laporan yang masuk ke kami pasti akan ditindak lanjuti. Informasi dan laporan dari rekan-rekan wartawan ini akan menjadi atensi kami dan segera menindak lanjutinya,” kata Kasie Intel Juan Palempung bersama Kasie Pidsus Wilke Rabeta.

Lebih lanjut Juan Pelempung menegaskan, kemitraan antara kejaksaan dan insan pers saat ini terjalin dengan baik, untuk itu laporan yang disampaikan akan ditindak lanjuti berdasarkan prosedur yang ada. Ia juga mengapresiasi laporan yang disampaikan insan pers sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Baca juga:  Polsek Wori Terima Penghargaan Kapolresta Manado Terkait Kinerja

Dihadapan aparat kejaksaan, seluruh insan pers Minut menegaskan juga akan mengawal pengungkapan dugaan penyimpangan di Dinas Kominfo yang akan dilakukan oleh kejaksaan negeri Minut. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *