Gubernur Olly Lantik Lynda Watania Sebagai Kadis Disdukcapil-KB Daerah Sulut

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Lynda Watania sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Daerah Provinsi Sulut di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (4/1/2022).

Posisi Lynda Watania yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut digantikan Sekretaris Dishub Sulut Ishak Rey, yang dalam kegiatan tersebut menerima Nota Dinas Pelaksana Tugas (Plt) dari Gubernur Olly Dondokambey. Adapun posisi Kadis Dukcapil dan KB Sulut sebelumnya ditugaskan kepada Voura Kumendong sebagai Plt.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menjelaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Pergeseran posisi dinilainya dibutuhkan guna penyegaran.

Baca juga:  Gelar Jumat Curhat, Polsek Dimembe Gandeng Kecamatan Talawaan Dengarkan Keluhan Masyarakat Paniki Atas

“Untuk itu Saya minta kepada setiap pejabat, di mana pun Anda ditempatkan, agar bisa bekerjasama serta berkoordinasi dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Gubernur.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Gubernur berharap agar dapat melanjutkan program kerja dan meningkatkan hubungan baik yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya.

“Khususnya dalam hal ini hubungan antara Disdukcapil Sulut dengan Kementerian Dalam Negeri serta pihak terkait lainnya. Saya juga minta kepada Kadisdukcapil yang baru untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Gubernur kemudian berpesan kepada Lynda Watania untuk dapat menunjukan kinerja yang sama dalam tugas dan tanggungjawabnya layaknya saat di bertugas Dinas Perhubungan Sulut atau bahkan lebih.

Baca juga:  Tak Semeriah Biasanya, Di Masa Pandemi Perayaan Tulude Desa Kahuku Tetap Digelar Sesuai Protkes

“Mari tunjukkan kinerja, lewat pemenuhan tugas dan tanggung jawab yang baik dalam membangun Sulut untuk semakin hebat kedepan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, sejumlah kepala OPD, serta pejabat struktural di lingkup Pemprov Sulut. (*dkips-ik/MS).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *