Rayakan Kenaikan Yesus Kristus, Jemaat GMIM Bukit Sion Perum Agape Ibadah Wisata Ke Pantai Kyla Makalisung

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Kamis (26-Mei-2022) merupakan hari dimana semua  seluruh Umat Kristiani di Dunia memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih. Dimana setelah Yesus mati, Dia bangkit untuk menebus dosa manusia dan kemudian Dia terangkat kesorga. Hari inilah yang sering diperingati umat kristiani dengan hari kenaikan.

Hari Kenaikan Isa Almasih pun dirayakan oleh umat Kristiani dengan penuh sukacita untuk ibadah bersama. Ada yang beribadah wisata ke pegunungan, ada juga ke wilayah pesisir pantai.

Sama halnya dengan Jemaat GMIM Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung, Jemaat dengan 9 kolom ini memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan ibadah wisata di salah satu pantai panjang di wilayah Makalisung, yaitu Pantai Kyla.

Diawali dengan ibadah  yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung Pendeta Diane Wokas S.Th dan dimpingi Vikaris Pdt. Dodi Tamodia S.Kom, S.Th, M.Th dan nona Pdt. Adece Mananeke S.Teol, jemaat GMIM Bukit Sion diajarkan terkait makna kenaikan Yesus Kristus dalam iman Kristiani. Ibadah diikuti oleh jemaat dari kolom 1-9 dengan begitu khusyuk.

Baca juga:  Kecamatan Wori Persembahkan Lagu Pujian Dalam Rangka HUT Bupati ke-58

Usai ibadah, panitia hari-hari besar Gereja (H2RG) Bukit Sion Tumaluntung melanjutkan kegiatan dengan lomba-lomba antar jemaat.

Kepada media ini Ketua Panitia H2RG GMIM Bukit Sion, Regino Ivander Sompotan SE mengatakan jika kegiatan hari-hari besar Gereja masih terus dilakukan.

“Kedepan kitabjiga akan menghadapi HUT Jemaat GMIM Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung, berbagai kegiatan jug akan dilakukan. Terimakasih juga untuk jemaat yang sudah ikut hadir dalam kegiatan perayaan kenaikan Yesus Kristus,” beber Sompotan.

Sementara itu Penatua kolom 9 Jemaat GMIM Bukit Sion Tumaluntung, Hendra Putra Juda Baramuli (HPJB) SH MH didampingi Diaken Anggi Cicilia Wihastuti Wagiran SH MH menuturkan, ibadah wisata seperti ini, selain memperingati hari kenaikan Yesus Kristus, bisa juga lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama jemaat GMIM Bukit Sion Tumaluntung.

Baca juga:  Gelar Reses, DMR Serap Aspirasi Masyarakat Wori

“Dalam kegiatan seperti ini, kebersamaan dan kekompakan adalah yang paling penting dan tentunya apa yang kita lakukan yakni ibadah wisata pantai memperingati hari kenaikan Yesus Kristus ini, dapat lebih menambah iman percaya kita kepada Allah. Dan intinya semua ini hanyalah untuk puji, hormat dan kemuliaan nama Tuhan Allah,” tutup penatua HPJB yang juga salah satu lawyer terbaik di Sulut ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *