Kesbangpol Minut Gelar Sosialisasi Revitalisasi Pos Kamling dan Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Tumaluntung

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (9/6/2022) menggelar sosialisasi terkait Revitalisasi Pos Kamling dan Kewaspadaan Dini Masyarakat.  Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa Tumaluntung.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kaban Kesbangpol Minut dr Lily Lengkong. Dalam sambutannya Kaban menuturkan, jika tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan kewaspadaan, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan, serta wawasan tentang pentingnya adanya revitalisasi pos kamling dan pentingnya kewaspadaan dini khusus nya dikaitkan dengan masalah keamanan dan ketertiban

Baca juga:  Rektor Berty Sompie Lepas Mahasiswa Awardee Unsrat Ikuti Program IISMA

“Sasaran sosialisasi ini adalah setelah mengikuti sosialisasi para peserta diharapkan dapat memahami beberapa pentingnya kewaspadaan diri bagi keamanan dan ketertiban, juga pentingnya revitalisasi pos kamling untuk pendeteksi dini keamanan Kamtibmas. Diharapkan juga para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang di peroleh selama mengikuti sosialisasi ini di tangan masyarakat nantinya,” harap Kaban dr Lily Lengkong.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol, Camat Kauditan Royke Rampengan, Pasi Pers Kodim Minut Bitung, Hukum Tua Tumaluntung Richard Kamagi, perangkat desa, BPD, dan masyarakat. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *