Terkait Informasi Skimming Terhadap Nasabah BSG, Ini Klarifikasi Resmi Dirut Revino Pepah

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Belum lama ini beredar informasi melalui media cetak dan online terkait terjadinya kejahatan skimming terhadap rekening nasabah yang ada di Bank SulutGo.

Skimming adalah tindak kejahatan berupa pencurian informasi pengguna ATM dimana rekening nasabah dibobol dengan cara dilakukan duplikasi terhadap Personal Identification Number (PIN) dengan memasang suatu alat yang disebut dengan skimmer didalam mesin ATM atau memasang kamera didalam ruangan mesin ATM oleh penjahat skimmer tersebut.

Menanggapi informasi tersebut, Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah melakukan klarifikasi agar informasi yang beredar tersebut tidak meresahkan dan menimbulkan miss komunikasi antara pihak BSG dengan pihak nasabah. “Kami telah menerima informasi aduan melalui call center maupun secara langsung melalui customer service, dimana didalam pengaduan tersebut nasabah merasa ada sesuatu transaksi yang tidak dilakukan oleh nasabah, tapi saldo rekening dari nasabah telah berkurang,” kata Pepah

Baca juga:  DPM-PTSP Minut Gelar 2 Bimtek Berturut-turut, Ternyata Ini Yang Diharapkan Kadis Jack Paruntu

Menurut Pepah, berdasarkan laporan dari beberapa nasabah maka BSG telah mengambil sikap untuk mengatasi pengaduan tersebut dengan melakukan investigasi atas penyebab dari ketidaknyamanan tersebut.

“Kejahatan skimming bukan hal baru di dunia perbankan, sehingga sejak kami menemukan bahwa BSG kena skimming, maka kami sudah mengambil serangkaian langkah preventif, mitigasi dimana kami mengamankan data nasabah serta kami mengganti kerugian nasabah korban skimming,” bebernya

Para nasabah diharapkan dapat menanggapi kejadian ini secara bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar yang tidak jelas. “Kami ingatkan nasabah secara rutin mengganti PIN ATM agar para penjahat tidak dapat membobol lagi rekening nasabah. Kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan kartu ATM nasabah BSG dan akan lebih memperhatikan pengamanan didalam teknologi informasi BSG,” lanjutnya.

Baca juga:  Kunker di Manado, Gubernur Olly Sambut Jenderal Dudung dan Rombongan

Dirut Pepah pun memohon maaf atas kejadian tersebut. “Ijinkan saya atas nama BSG memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah menimpa nasabah kami, apabila ada hal yang mencurigakan agar segera melapor melalui call center atau melalui kantor cabang BSG terdekat. Teruslah mempercayai transaksi perbankan nasabah kepada BSG, dan kami memberikan keyakinan BSG adalah bank yang dapat dipercaya. Kami akan bertumbuh kedepan membangun Sulawesi Utara dan Gorontalo,” kuncinya. (Maycle)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *