Usai Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Malalayang, Riedel Mongisidi Sebut Ini Panggilan Anak Bangsa

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Malalayang masa bakti 2022-2027 resmi dilantik, Selasa (12/7).

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan sekira pukul 11.00 Wita di Aula Poltekes Unsrat Kelurahan Malalayang Dua ini, sukses melantik dan mengukuhkan ratusan pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Malalayang.

Sebanyak 241 orang pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Malalayang dilantik oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan mewakili Pemkot Manado dan dikukuhkan oleh Camat Malalayang Royke Kalalo, disaksikan Ketua dan Sekretaris Tim Konsolidasi Karang Taruna Kota Manado yakni Novie Lumowa dan Jane Laluyan, jajaran Pemerintah Kelurahan Se Kecamatan Malalayang, para tokoh agama dan juga sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan yang membawakan sambutan Pemerintah Kota berharap program Karang Taruna Malalayang bisa bersinergi dengan Pemkot Manado. “Jadilah Karang Taruna yang inovatif, kreatif untuk menjadikan Kota Manado yang lebih sejahtera dan maju,” ujar Kaawoan.

Baca juga:  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 di Pemprov Sulut

Ditempat yang sama, Riedel Mongisidi saat ditemui wartawan setelah acara pelantikan mengatakan bahwa sebagai anak bangsa Ia terpanggil untuk terjun secara aktif menjadi mitra pemerintah dalam hal pembangunan kesejahteraan sosial kemasyarakatan. “Bersama Pemerintah dan komponen masyarakat kami siap membantu untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungan sekitar. Targetnya jelas, sehingga saya minta kepada seluruh pengurus untuk bergotong royong menjalankan hal tersebut untuk Manado yang maju dan sejahtera,“ ungkapnya.

Selain itu, pada pelantikan tersebut juga ditetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Malalayang yakni Jean Sumilat. Anggota DPRD Kota Manado ini ditetapkan bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Malalayang melalui SK yang dibacakan oleh Sekretaris Kecamatan Malalayang Yusuf Kopitoy.

Baca juga:  Pjs Gubernur Agus Fatoni Sosialisasikan 4M di HUT ke-86 GMIM Bersinode

Diketahui, Riedel Sanny Mongisidi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Malalayang Satu dan juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Malalayang setelah dirinya terpilih secara aklamasi pada dua tingkatan kepengurusan Karang Taruna tersebut. Ia nantinya akan dibantu oleh sejumlah Wakil Ketua diantaranya Risky Karungu, Allan Kawa, Marthin Sualang, Rando Pungus dan Josua Tangekere. Sekretaris Rizky Soetrisno dan Bendahara Georgia Kodoati serta beberapa pengurus lainya.

Berikut nama – nama Ketua Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Malalayang :

Malalayang Satu : Riedel Sanny Mongisidi

Malalayang Satu Timur : Rizky Karungu S.Pt

Malalayang Satu Barat : David Kaunang

Malalayang Dua : Marthin C.V. Sualang

Bahu : Allan Kawa

Kleak : Rando J.Pungus S.IP

Batu kota : Evan J Kairupan

Winangun Satu : Richard Y. Polii

Winangun Dua : Juwita E. Makisake, S. Kep. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *