Jelang HUT RI, Karang Taruna Malalayang Percantik Wajah Jalan Protokol Wolter Mongisidi

oleh -185 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Pengurus dan Anggota Karang Taruna se Kecamatan Malalayang bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan se Kecamatan Malalayang melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti disepanjang Jalan Protokol Robert Wolter Mongisidi pada Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh trio Ketua Karang Taruna Kecamatan Malalayang Riedel Sanny Mongisidi, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Malalayang Ir Jean Sumilat, dan Camat Malalayang Royke Kalalo dimulai sekitar pukul 06.30 wita.

Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Kerja Bakti berupa pengecatan kanstein median jalan dan pembersihan serta pemangkasan rumput liar disepanjang jalan R.W. Mongisidi.

Terhitung puluhan orang mengikuti kegiatan tersebut mulai dari Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan Se- Kecamatan Malalayang, jajaran Pemerintahan serta juga ditambah sejumlah warga Malalayang yang menaruh simpati terhadap kegiatan ini.

Sandy (28) warga Malalayang mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. “Kami sebagai masyarakat senang dan bangga Karang Taruna melaksanakan kegiatan seperti ini. Kalau bisa sebulan sekali buat kegiatan seperti ini. Ajak pemerintah dan masyarakat,“ cetusnya.

Ketika dimintai keterangan Camat Malalayang Royke Kalalo memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa Karang Taruna saat ini memiliki berbagai kreasi dan inovasi dalam melaksanakan kerja – kerja organisasi walaupun baru sekitar satu bulan dilantik. “Banyak sekali kegiatan, ini sangat efektif membantu pemerintah. Dari kegiatan olahraga, bersih – bersih lingkungan, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan. Semua kepengurusan Karang Taruna baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Malalayang aktif. Tidak ada yang pasif,“ ucap Kalalo disela – sela kegiatan.

Sementara itu ketika diwawancarai setelah kegiatan Ketua Karang Taruna Kecamatan Malalayang yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Malalayang Satu Riedel Mongisidi menuturkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua pihak. “Karang Taruna sebagai pelaksana kegiatan, namun yang menyukseskan kegiatan ini banyak. Mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Kami kemarin sudah menyurat ke pemerintah dan berbagai lapisan elemen masyarakat untuk supaya bisa terlibat aktif dalam kegiatan dihari ini. Semuanya berjalan baik. Terima kasih untuk semua pihak,” katanya.

Mongisidi pun menambahkan bahwa dalam menyambut HUT RI ke 77 semua Karang Taruna ditingkat Kelurahan juga telah menyiapkan berbagai kegiatan. “Kegiatan yang mereka lakukan disesuaikan dengan kelebihan, keunikan dan kondisi yang ada disetiap kelurahan masing – masing,“ ungkapnya yang saat itu didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Malalayang Richard Polii dan Risky Sutrisno. (*)

 627 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.