Rektor Ellen Kumaat Terima Kunjungan Cucu Ketiga Sam Ratulangi

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Sam Ratulangi mendapat kunjungan dari cucu pahlawan nasional Dr. Sam Ratulangi Shirra Marina Sutan Assin ke Wale Sam Ratulangi yang ada di UNSRAT, Selasa (16/8/2022).

Diketahui, Wale Sam Ratulangi di persiapkan khusus untuk menginventarisir semua karya dari Dr. Sam Ratulangi, baik itu foto, majalah atau juga peninggalan dari Dr. Sam Ratulangi sehingga itu bisa di pelajari dan di nikmati oleh para mahasiswa dan civitas akademika UNSRAT, maupun juga masyarakat umum tentang jejak perjalanan perjuangan dari Dr. Sam Ratulangi.

Kedatangan Shirra Marina Sutan Assin untuk menyerahkan Dokumen Sam Ratulangi.

Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA mengatakan penyerahan sebagian dokumen historis tentang Dr. G.S.S.J Ratulangi oleh cucu Shirra Marina Sutan Assin, bertepatan dengan kita sedang merayakan HUT RI ke 77. “Kami sangat berbahagia dan berterima kasih kepada Keluarga Sam Ratulangi atas tambahan dokumen itu untuk terus menambah isi Wale Ratulangi di kampus ini. Kami masih berharap keluarga juga menyerahkan barang atau dokumen milik Sam Ratulangi untuk semakin memperlengkapi Wale Ratulangi ini untuk diketahui generasi kini dan akan datang”, kata Rektor Ellen Kumaat.

Baca juga:  Rektor Berty Sompie Harapkan Dekan Fisip Terpilih Siap Bersinergi Wujudkan Unsrat Menuju World Class University

“Pada kesempatan ini kepada keluarga saya sampaikan bahwa Universitas Sam Ratulangi terus berupaya menjaga nama besar Sam Ratulangi dengan terus meningkatkan karya akademik, Seni dan Budaya. Saat ini secara kelembagaan Unsrat terakreditasi Unggul, juga ada Fakultas dan beberapa Prodi terakreditasi unggul,” sambungnya.

Sementara itu Cucu Sam Ratulangi, Shirra Marina Sutan Assin, mengatakan bahwa pihak keluarga bangga dan berterima kasih kepada Rektor serta Civitas Unsrat yang peduli terus memelihara nama besar opa kami. “Kami keluarga ingin terus berkontribusi untuk mengisi sarana Wale Ratulangi yang indah ini dengan momento-momento yang dimiliki langsung keluarga opa Sam”, ujar Shirra.

Baca juga:  Perekonomian Fiji di Tengah Arus Global


Adapun, dokumen yang diserahkan diantaranya:
1. Catatan Dr. Emelia Augustina Ratulangi Pangalila, 100 Tahun, di Belanda.
2. Catatan Dr. Everdina Matulada, 89 Tahun di Jakarta.
3. Copy Artikel Majalah Mimbar Indonesia, 18 desember 1948
4. Copy Artikel Majalah Merdeka Indrpenden, 9 juli 1949.

Pada acara ini dihadiri Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Grevo S. Gerung, MSc, Wakil Rektor 2 Dr. Ronny A. Maramis, SH.MH, Karo Umum Dra. Lusye Manumpil, MSi, Karo Akademik & Kemahasiswaan Welliam Pangemanan, SH.MH, Ketua Tim Pengelola Wale Ratulangi Drs. Raymond Mawikere, MHum, Dekan FIB Maya P. Warouw, SS,M.Hum, M.Ed, PhD. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *