Wali Kota Tinjau Kesiapan Malalayang Beach Walk Sebagai Venue Utama Manado Underwater Festival dan Kejurnas Selam Indonesia 2022

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Perhelatan iven nasional Manado Underwater Festival (MUF) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Indonesia tahun 2022, akan dilaksanakan di Malalayang Beach Walk sebagai venue utama pada Senin (17/10/2022) nanti.

Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Kota Manado, yang dipimpin ketuanya Jean Sumilat, menyatakan kesiapannya menggelar kegiatan yang bertaraf nasional ini.

“Panitia pelaksana sudah siap 100% untuk melaksanakan kegiatan MUF dan Kejurnas Selam Indonesia tahun 2022, yang dipusatkan di MBW,” ujar Sumilat yang juga ketua panitia MUF dan Kejurnas Selam Indonesia 2022 ini.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw langsung mengecek kesiapan venue pelaksanaan kegiatan MUF dan Kejurnas Selam Indonesia tahun 2022, Jumat (14/10/2022) sore.

Baca juga:  Disupport OD-SK, Pameran Ornamen Kain Tradisional Sukses Digelar Disbud Sulut

Dilansir dari Sumber berita.id, Wali Kota Angouw ditemani oleh pimpinan Penanggung jawab MBW, Stefanus Dolfi Polii,
menyusuri MBW yang sedang dalam tahap persiapan untuk segera dibuka untuk publik.

Wali Kota menyempatkan diri untuk meninjau dan mengevaluasi berbagai aspek, antara lain penerangan, kondisi infrastruktur, dan kebersihan.

Pengelola MBW menerangkan kesiapan mereka dalam mendukung acara MUF dan Kejurnas Selam Indonesia tahun 2022.

“Tadi Pak Wali Kota visit area pastikan MBW siap untuk pelaksanaan acara hari Senin nanti, baik sisi keamanan, kebersihan dan lalu lintas agar tidak macet,” ujar penanggung jawab MBW, Marsella Holiko.

Holiko menambahkan, pihak MBW akan mendukung sepenuhnya pada kegiatan MUF dan Kejurnas nanti.

Baca juga:  Pemkab Minut Rombak Kabinet, Lantik 8 Pejabat Eselon II

“Kami dari MBW akan mendukung penuh sampai selesai kegiatan dari POSSI Manado yaitu MUF dan Kejurnas Selam Indonesia tahun 2022. Tentunya, semua kesiapan kami sudah di koordinasikan dengan pihak panitia, agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik,” tukas Holiko.

Diketahui, MBW merupakan kawasan pantai di Malalayang yang dilakukan penataan oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Manado pada Senin, (03/10/2022) lalu.

Kawasan ini nantinya akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. (*Jojo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *