KEREN!!! Realisasi Capaian Investasi Kabupaten Minut Sentuh 1,16 Triliun

oleh -118 views

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi yang terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal investasi. Diketahui, Kabupaten Minut menempati posisi teratas di Sulut sebagai daerah dengan jumlah investasi yang masuk.

Jelang akhir tahun 2022 ini, tercatat realisasi capaian investasi di bumi Klabat menyentuh angka Rp1,16 triliun.

“Target investasi kita di tahun ini adalah satu koma tiga puluh satu triliun. Sementara persentase capaiannya ada di kisaran delapan puluh sembilan persen atau kurang lebih satu koma satu enam triliun,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPTSP), Jack Paruntu belum lama ini.

Mengacu pada capaian tersebut, ia mengaku optimis boleh capai target yang telah ditetapkan.

“Yang saya sebutkan tadi merupakan akumulasi capaian hingga bulan September. Dengan kata lain, masih ada Oktober, November serta Desember yang belum kita masukan. Itulah sebabnya kami sangat yakin bahkan optimis melebihi target,” imbuh Paruntu.

Bukan tanpa alasan, kata dia, sinergitas yang diperlihatkan oleh pegawai di OPD yang dipimpinnya menjadi salah satu pertimbangan.

“Mereka kerja all out, bahkan di beberapa kesempatan mereka jemput bola. Inilah yang bikin kami optimis capai target,” tuturnya.

Disinggung soal sektor paling dominan memberi kontribusi dalam capaian target investasi, Paruntu menyebutkan pertambangan.

“Pertambangan paling besar, kemudian disusul sektor pariwisata dan properti,” bebernya sembari berharap lewat capaian ini Kabupaten Minut akan semakin hebat di bawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH. (Josua)

 366 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.