Dilantik Gubernur Olly, Steve Kepel Resmi Sekdaprov Sulut

oleh

Manado, www inspirasikawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey melantik dan mengambil janji Steve Hartke Andries Kepel sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara yang baru di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (5/12/2022).

Steve Kepel dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No.147/TPA/Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diterbitkan pada tanggal 1 Desember 2022.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Presiden Jokowi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Clay Dondokambey.

Gubernur Olly Dondokambey menyatakan rasa syukur atas keputusan Presiden Jokowi yang telah menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan Sekdaprov tersebut.

“Hampir 2 bulan lebih kita menunggu proses administrasi yang ada di pemerintahan, puji syukur kemarin hari Sabtu saya dikabarkan sudah ada putusannya dari Presiden Jokowi dan tinggal diambil,” ungkap Gubernur Olly.

Baca juga:  Kejari Manado Eksekusi Pidana Penjara 2 Orang Terpidana Perkara Tindak Pidana Cukai

“Makanya hari ini kita melaksanakan acara pelantikan dan tentunya pelayanan publik dalam struktur pemerintahan daerah akan semakin cepat, tepat, adil, akuntabel, tidak berbelit-belit, lebih informatif, akomodatif, konsisten, efektif dan transparan di tangan Sekretaris Daerah yang baru selaku penyelenggara administrasi,” sambungnya.

Selain itu, Gubernur Olly juga mengharapkan agar Dharma Wanita Provinsi Sulut bisa lebih aktif dan giat lagi setelah beberapa waktu kurang melakukan kegiatan.

“Harapan dari ibu ketua Dharma Wanita Pusat, yang bisa menggerakkan pencegahan stunting dan kegiatan lain-lainnya. Para ibu-ibu tentunya menjadi tumpuan untuk membantu program-program pemerintah dalam menjalankan fungsinya dengan sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya.

Olly berpesan kepada Steve Kepel selaku Sekdaprov yang baru agar menjaga optimalisasi peran sentral Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya mendorong laju pembangunan, terutama koordinasi dengan forum pimpinan daerah di provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Pesta Yoga Internasional Bakal Digelar di Jakarta

“Sekretaris Daerah harus bisa bekerja bersama-sama untuk menjaga seluruh aspek pembangunan, seluruh aspek politik, seluruh aspek kegiatan yang ada di provinsi Sulawesi Utara, begitu juga koordinasi dengan instansi-instansi vertikal yang ada di provinsi Sulawesi Utara agar supaya harapan-harapan kita untuk membawa Sulawesi Utara lebih hebat ke depan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan seluruh anggota DPRD provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi yang baru bersama istri dan keluarga, para asisten, para bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, Pimpinan instansi vertikal, pengurus tim penggerak PKK dan dharma wanita. (Maycle Soputan)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *