Waduh… Ratusan Hukum Tua di Minahasa Utara Dipanggil Kejaksaan, Ada Apa???

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Ratusan Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dipanggil Kejaksaan Negeri, sehubungan dengan pengelolaan dana desa (Dandes), Selasa (13/12/2022).

Dikumpulkannya ujung tombak pemerintah daerah ini terkait dengan sosialisasi pengawasan pengelolaan Dandes.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Minut, Yohanes Priyadi dalam arahannya mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah meminimalisir terjadinya penyimpangan Dandes.

“Kalau sampai terjadi penyimpangan, berarti kami (Kejari) gagal dalam menjalankan fungsi pengawasan pengelolaan dana desa,” kata Kajari.

Itulah sebabnya ia meminta para Kumtua agar memperhatikan secara saksama setiap materi yang diberikan.

Baca juga:  Estrella Tacoh Siap Bertarung Di Pileg Minut, Maju Dari Nasdem Untuk Dapil 3

“Jangan sampai di depan baru sadar ada yang terjerat dengan masalah hukum akibat salah dalam tindakan pemanfaatan dana desa. Ayo kelola dana desa dengan cara yang lebih baik,” ajak Kajari.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda SE MAP yang diwakili Sekretaris Daerah Ir Novly Wowiling MSi, mengingatkan para Kumtua agar bijak dalam menggunakan dana desa.

“Masih lebih baik terundang di forum kesadaran hukum seperti hari ini dari pada dipanggil karena telah berurusan dengan hukum lantaran salah menggunakan dana desa,” kata Wowiling.

Baca juga:  Guna Menunjang Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat, Pemdes Nain Satu Lakukan Pengadaan Laptop Desa

Oleh karena itu, lewat kegiatan ini dia berharap akan semakin membangun kesadaran hukum para Kumtua dalam mengelola dana desa.
Di samping itu, ia juga mengingatkan para Kumtua agar senantiasa menjadikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam penyusunan program di desa.

“Jangan sampai jalan sendiri, setiap program desa haruslah mengacu pada visi dan misi bupati dan wakil bupati,” tutup Sekda. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *