Hari Ketiga Kunker di Sulut, Presiden akan Kunjungi Bunaken hingga Pantai Malalayang

oleh
Keterangan Gambar: Presiden Jokowi berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado,  Sulut, menuju Dermaga Pulau Bunaken, Jumat (20/01/2023). (Sumber Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Manado, www.inspirasikawanua.com – Hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (20/01/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk mengunjungi Kawasan Wisata Bunaken. Presiden bersama rombongan menuju Dermaga Pulau Bunaken menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory dan berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado pada pukul 08.20 WITA.

Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan menuju Bunaken, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Baca juga:  Wagub Kandouw Ajak Generasi Muda Teladani Komitmen Para Pemuda 1928 Membangun Bangsa

Setibanya di Dermaga Pulau Bunaken, Presiden Jokowi akan meninjau Ecotourism Village Bunaken atau Dermaga Wisata yang akan meningkatkan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan lingkungan di Manado.

Presiden Jokowi juga meninjau Kawasan Wisata Bunaken sekaligus home stay di lokasi Pulau Bunaken.

Setelah itu, Presiden akan kembali ke Kota Manado dengan Kapal Motor Ultimate Victory.

Selepas salat Jumat, Presiden dijadwalkan untuk meninjau Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Kota Manado. Presiden juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian infrastruktur tersebut.

Baca juga:  Wali kota Andrei Angouw Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Pantai Malalayang, Kota Manado untuk meninjau fasilitas kawasan tersebut. Selain itu, Presiden sekaligus akan meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecoutourism Village Bunaken. (*)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *