Tandatangani NPHD Pimpinan Agama serta Pimpinan Ormas se-Sulut, Gubernur Olly Apresiasi Peran Tokoh Agama Jaga Toleransi dan Kerukunan Berdampak Positif Bagi Ekonomi Daerah

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Memasuki bulan ramadhan 1444 H, Gubernur Olly Dondokambey melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Steve Kepel.

Penandatanganan dilakukan antara Pemprov Sulut dengan Pimpinan Agama serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan se-Sulut, yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Kamis (23/3/2023) petang di Wisma Negara Bumi Beringin Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly menyalurkan bantuan dari Pemprov Sulut kepada rohaniawan Islam dan Marbot.

Selain itu, Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan atas nama pribadi bagi masyarakat muslim yang hadir.

Saat membawakan sambutan, Gubernur Olly Dondokambey mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan masyarakat muslim di bulan yang penuh rahmat ini.

“Saya sangatlah bersyukur apa yang kita lakukan bisa berdampak baik bagi ekonomi provinsi Sulut.
Ekonomi kita sudah mulai bangkit karena turis sudah mulai berdatangan. Ini karena peran serta kita semua sehingga sangat berdampak positif bagi perekonomian Sulawesi Utara,” ujar orang nomor satu di Sulawesi Utara ini.

Baca juga:  Petrus Defni Macarau Berbagi Kasih Ke Warga Ditengah Pandemik Covid-19

Olly juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat saling menjaga toleransi antar umat beragama di provinsi Sulut terlebih di bulan ramadhan bisa terjaga dengan baik untuk Provinsi Sulut yang damai serta harmonis.

“Mari kita sama-sama menjaga toleransi umat beragama, karena banyak sekali manfaat yang kita dapat dari kedamaian dan ketenteraman di provinsi sulut. Ini karena peran tokoh agama dalam kebersamaan kita menjaga keharmonisan dan kerukunan,” lanjutnya.

Gubernur Olly menuturkan, keamanan daerah wajib dijaga mengingat perekonomian Sulut mulai berkembang yang ditandai dengan mulai adanya investor yang berinvetasi di daerah ini.

Baca juga:  Hari Ini PDIP Gelar Festival Uji Cita Rasa Kopi Tanah Air dan Sulang Kopi Massal

“Adanya penerbangan langsung dari sejumlah negara ke Sulut memberikan keuntungan, dan ini menjadi pertanda jika bumi nyiur melambai sangat aman untuk dikunjungi dan berinvestasi. Dengan kehadiran para turis yang masuk ke daerah ini, maka keamanan perlu terus dijaga,” tandas Gubernur Olly.

Adapun sejumlah organisasi muslim di Sulut yang hadir diantaranya: MUI, BAZNAS, Tilawatil Qur’an, Pengurus PHBI, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, Syarikat Islam, Badan Takmil Masjid Raya Ahmad Yani, Forum Ukuwah Pondok Pesantren, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, Kerukunan Wanita Islam, Perwakilan Marbot.

Kegiatan ini juga dihadiri Forkompimda Sulut, Wagub, Sekdaprov, Pejabat Eselon 2, Pimpinan Instansi Vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat. (Maycle)

Loading