Keren!! Berwisata ke Puncak Bukit Tanah Mawira Desa Ehe Pulau Bangka Siap Manjakan Mata, Abadikan Momen Serumu Dipanorama Alam Kepulauan Yang Indah

oleh
Objek Wisata Puncak Bukit Tanah Mawira Desa Ehe Pulau Bangka.
Objek Wisata Puncak Bukit Tanah Mawira Desa Ehe Pulau Bangka.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) saat ini menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Yang tepatnya diwilayah Likupang Timur. Belakangan pemerintah pusat kembali memasukan salah satu wilayah Minut ke dalam lingkaran DPSP Likupang yaitu pulau Bangka yang terdiri dari empat desa.

Sekarang ini, wisata menjadi topik yang ramai diperbincangkan jika mendengar kata Kabupaten Minut atau DPSP Likupang. Begitu juga dengan Pulau Bangka yang dipersiapkan pemerintah pusat sebagai kawasan pariwisata Go Green nanti, ternyata menyimpan potensi wisata yang bisa menarik wisatawan. Selain terkenal dengan wisata baharinya, para wisatawan juga dapat dimanjakan dengan pemandangan alam kepulauan yang mempesona.

Salah satunya, seperti spot wisata pemandangan alam yang saat ini mulai perlahan dibangun dan diperkenalkan ke masyarakat. Spot wisata pemandangan tersebut terletak di Puncak Desa Ehe, Kecamatan Liktim, Kabupaten Minut. Spot wisata itu dinamakan oleh pemerintah desa dalam hal ini Hukum Tua (Kepala Desa) Ehe Spener Sigandong SE, sebagai wisata ‘Puncak Bukit Tanah Mawira’.

Baca juga:  Langgar Permendagri dan Undang-Undang Developer Perum Agape 'Pandang Enteng', Warga Mengeluh Ke Pemerintah, Ini Peryataan Bupati JG

Puncak Bukit Tanah Mawira, merupakan destinasi wisata yang unik serta memiliki spot foto yang bagus. Suasana asri dan hijau diselimuti ilalang layaknya bukit Teletubbies, ditemani dengan hembusan angin ditambah spot foto yang unik tentu menjadi incaran wisatawan.

Nah, Bukit Tanah Mawira menjadi tempat yang tak boleh terlewatkan. Tawaran menikmati sensasi berada di area perbukitan dengan pemandangan yang begitu indah. Selain kita dapat melihat jajaran kepulauan yang ada, kita bahkan bisa melihat kepulauan Sitaro dari kejauhan, bisa juga kita menikmati Sunrise dan Sunset karena pemandangan alamnya bisa dilihat dari semua sisi. Para pengunjung akan merasa rugi jika tidak menghabiskan waktu untuk berswafoto. Untuk jalan menuju ke pulau Bangka sendiri bisa kita tempuh dengan mengunakan perahu dari pelabuhan rakyat Likupang selama satu jam lebih.

Kepada media ini Hukum Tua (Kepala Desa) Ehe Spener Sigandong SE mengatakan jika spot wisata Puncak Bukit Tanah Mawira tersebut juga dekat dengan danau yang terletak di tengah-tengah pulau Bangka yang kedepan nantinya akan dijadikan juga lokasi wisata.

Baca juga:  Hadiri Pengukuhan dan Sertijab Kepala OJK Sulutgomalut, Ini Harapan Gubernur Olly

“Ini merupakan salah satu spot pariwisata yang ada di desa Ehe, dari semua sisi kelihatan bentangan pulau-pulau hingga kelihatan Kepulauan Sitaro. Ada juga danau ditengah pulau yang nantinya akan kami kembangkan menjadi salah satu lokasi wisata.
Kami selaku pemerintah desa yang ada, memperkenalkan lokasi wisata ini karena sangat indah dan sangat dekat dengan pemukiman warga. Untuk akses jalan kelokasi wisata cukup dekat. Dan kedepan Pemerintah Desa rencananya akan membangun jalan ke lokasi wisata dan beberapa gazebo akan dibangun di puncak tanah mawira untuk para wisatawan. Kami berharap spot ini dapat diketahui dan dikenal masyarakat sehingga dapat tertarik datang ke lokasi wisata puncak Tanah Mawira ini,” tutup Sigandong. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *