Dipantau Camat Talawan, Pemdes Patokaan Dibatu TNI Bersihkan Akses Jalan Pasca Banjir dan Longsor

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pasca banjir dan longsor yang terjadi, Selasa (4/4/2023) kemarin malam di desa Patokaan, Kecamatan Talawan, sudan surut dan mulai dilakukan pembersihan.

Untuk hari ini, Rabu (5/4/2023), dibawah komando dan pantauan Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung SIp, pemerintah desa Patokaan dibatun TNI yaitu Koramil Dimembe dan prajurit Lanudal Manado, mulai membersihkan puing-puing sisah banjir dan tanah longsor yang menghalangi akses jalan di desa Patokaan.

Kepada media ini Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung SIp menuturkan untuk kejadian ini semalam, kami mendapat laporan dari pak Hukum Tua Patokaan, dan langsung menyampaikannya ke pimpinan.

Baca juga:  Gandeng Bulog Pemkab Minut Gelar Operasi Pasar Murah di Sukur, Bupati JG : Ini Harus Terdampak ke Semua Masyarakat

“Untuk saat ini, Pemerintah desa bersama masyarakat Patokaan dibantu Koramil Dimembe dan Lanudal Manado, saat ini sementara melakukan pembersihan, pasca banjir dan longsor,” beber Alexander.

Sementara itu Hukum Tua desa Patokaan Yesaya Pungus kepada media ini mengatakan jika banjir dan longsor yang terjadi di desa Patokaan semalam, saat ini sudah mulai dibersihkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Untuk sekarang sementara membersihkan akses jalan di jaga 4 pasca banjir dan longsor. Kami pemerintah desa berterimakasih kepada TNI dalam hal ini Koramil dan Lanudal Manado, yang sementara membantu membersihkan akses jalan desa Patokaan pasca banjir dan longsor. Terimakasi juga untuk Pemkab Minut dalam hal ini BPBD Kabupaten dan Kecamatan Talawan yang cepat tanggap bersama memantau terus desa Patokaan, juga ikut membantu membersihkan akses jalan yang ada,” kata Hukum Tua terpilih desa Patokaan itu. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *