Lewat Musyawarah, Pemdes Lantung Tetapkan 51 KPM Penerima BLT DD 2023

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Lantung, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk tahun 2023.

Penjabat Hukum Tua Lantung Welhelmus Pieter mengatakan, jika penetapan jumlah KPM penerimaan BLT DD ini sudah melalui musyawarah khusus desa beberapa waktu lalu.

“Dari hasil musyawarah tersebut kami pemerintah desa Lantung menetapkan 51 KPM penerima BLT DD untuk tahun 2023 ini,” kata Pieter.

Ditambahkannya, proses penetapan jumlah penerima BLT DD sudah dalam musyawarah dan saat ini tinggal menetapkan siapa saja yang akan menjadi penerimanya.

Baca juga:  Dorong Ekspor Kopi, Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, dan Indonesia Eximbank Sinergi Kembangkan Desa Devisa

“Sesuai regulasi anggaran yang ditetapkan adalah  25 persen dari total Dana Desa. Dan  untuk penerima BLT DD desa Lantung yaitu 51 KPM,” tegas Hukum Tua yang didampingi Sekretaris desa Yosina Sainding Lohonauman.

Ditambahkannya, untuk penerimaan BLT DD ini anggarannya masih dalam proses, masih akan ada penetapan siapa saja yang menjadi penerimanya dan setelah itu akan langsung disalurkan.  (Josua)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *