Dihadiri Forkopimda, Polres Minut Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023 Juga Musnahkan Babuk Miras dan Kenalpot Racing

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Polres Minut, Senin (17/4/2023) melangsungkan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2023. Bertemakan Mudik Aman Berkesan, apel gelar pasukan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Minut ini dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) dan kenalpot racing kendaraan bermotor.

Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK yang memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut mengawalinya dengan pemeriksaan personil, dan Kapolres membacakan Amanat Kapolri.

Terkait pengamanan Idul Fitri 1444 H, Kapolres Minut menuturkan kepada sejumlah media bahwa Polres Minut telah menyiapkan 8 Pospam dan 1 Posyandu, nantinya akan dipusatkan di tempat pariwisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Polres Minut melibatkan 180 personil untuk mencakup seluruh area di Minahasa Utara, dengan titik rawan di area pariwisata seperti Likupang, juga pusat perdagangan dan keramaian di pasar Airmadidi,” beber Kapolres.

Baca juga:  Gubernur Olly Minta Dana Desa Di Periksa Dan Jangan Di Politisir

Ditambahkannya, untuk masyarakat yang akan mudik agar dapat mempersiapkan diri mulai dari kesehatan, sebelum perjalanan pastikan kendaraan dalam kondisi baik, dan jika akan meninggalkan rumah dapat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas atau kepala jaga, sehingga rumahnya dapat dipantau ketika ditinggal mudik.

Usai Apel kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan Babuk  Miras jenis Captikus sebanyak 650 liter, 10 botol anggur merah, 10 botol kesegaran dan 50 knalpot racing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Ir Novly Wowiling, Ketua DPRD Denny Lolong, Ketua PN Airmadidi Juply Sandria Pansariang S.H., M.H, perwakilan Dandim 1310 Bitung, Kadis Perhubungan Max Wurarah, Kadis BPBD Theodore Lumingkewas, Sekretaris Kesbangpol Alain Beyah, jajaran PJU Polres Minut, Basarnas dan Satpol PP. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *