Disaksikan Camat Talawan, Pemdes Patokaan Saluran BLT DD Tahap I 2023 Kepada 47 KPM

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dihadiri dan disaksikan langsung, Camat Talawan Alexander Cipy Warbung SIp dan Sekcam Rorimpandey Indi SE, Pemerintah desa (Pemdes) Patokaan, Kecamatan Talawan, Selasa (2/5/2023) melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), tahap 1, untuk bulan Januari, Februari, Maret, tahun 2023. Penyaluran tersebut berlangsung di balai desa Patokaan dengan total penerima 47 KPM.

Dalam sambutan membuka kegiatan, Hukum Tua desa Patokaan Yesaya Pungus yang didampingi ketua BPD Joris Anaada berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 47 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin.

“Untuk bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000,” beber Hukum Tua sembari membuka kegiatan tersebut.

Baca juga:  JaDI Sulut Siap Bangun Kepercayaan Publik Dalam Pemilu

Sementara itu Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung SIp dalam sambutannya mengatakan, jika program BLT DD ini merupakan program pemerintah dan untuk penyaluran diatur oleh pemerintah.

“Tahun lalu untuk alokasi anggarannya dari Dana Desa 40 persen, sedangkan untuk tahun ini 25 persen dari total Dana Desa. Itu berarti ada pengurangan, pengurang ini keinginan pemerintah pusat bukan dari Hukum Tua atau camat. Jadi tahun lalu 93 KPM sedangkan tahun ini 47 KPM untuk masyarakat desa Patokaan,” beber Camat.

Ditambahkannya, untuk penentuan nama-nama penerima ini sesuai laporan pak Hukum tua susai mekanisme atau musyawarah desa.

Baca juga:  15 Juli Coklit Serentak Di Minut, PPDP Dengan APD Lengkap Turun Kerumah-rumah

“Gunakanlah baik-baik bantuan ini, jika digunakan baik-baik pasti bisa bermanfaat bagi keluarga. Kami sebagai pemerintah berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini. Kiranya bantuan ini juga, dapat dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” tutup Camat Cipy sapaan akrab Warbung.

Sesuai peryataan hukum tua sebelumnya, jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *