Ketua PN Airmadidi Juply Pansariang Minta Jika Ada Surat Keterangan Yang Keliru Segera Dilaporkan

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com Sejumlah bacaleg yang mendaftarkan diri dipartainya masing-masing, mulai mempersiapkan kelengkapan berkas-berkas mendaftar di KPU nanti. Salah satunya yang akan dilengkapi adalah surat keterangan dari Pengadilan, yaitu surat keterangan tidak pernah dipidana. Sama halnya di kabupaten Minut, PN Airmadidi mulai diserbu Bacaleg dari wilayah Minut untuk mengurus keterangan tersebut.

Ketua PN Airmadidi Juply Sandria Pansariang SH MH, mengatakan, jika pihaknya selalu siap melayani setiap warga negara yang mengurus surat keterangan tersebut.

Menurut Pansariang jika nanti ada kekeliruan dari surat keterangan yang dikeluarkan PN Airmadidi bisa segera langsung dilaporkan dan akan dilakukan pergantian.

Baca juga:  Olly Dondokambey Berhasil Pimpin Sulut di Masa Pandemi Covid-19, CNBC Indonesia Anugerahi The Best Leader – The Innovative Leader in Agroindustry

“Saat ini PTSP Plus kami sedang dalam gangguan. Jadi kalau ada kesalahan segera laporkan ke kami untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Pansariang menjelaskan dalam PTSP plus terhubung langsung dengan data yang ada di Mahkamah Agung (MA). Dikatakannya, semua data apakah yang bersangkutan pernah disidang atau tidak ada di PTSP Plus.

“Jadi, karena sedang gangguan kami hanya bisa mengecek secara manual atau hanya kasus yang disidangkan di PN Airmadidi,” terangnya.

Ditambahkannya, jika ada kekeliruan dan ingin melaporkan hal tersebut haruslah dilengkapi dengan bukti berupa putusan pengadilan baru setelahnya surat yang lama akan dicabut dan diganti.

Baca juga:  Pemdes Nain Gelar Kegiatan SDGs Desa Diawal Tahun 2024

“Nantinya akan kami lakukan pergantian surat keterangan kepada yang bersangkutan Jika sebelumnya tidak pernah dipidana akan diganti dengan pernah dipidana. Dan bagi yang telah dipidana dan sudah menjalankan masa hukumannya, kami pun akan mengeluarkan surat jika pernah dipidana dan sudah menjalani hukuman,” tutup Pansariang. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *