Pulau Mantehage Desa Buhias Jadi Tuan Rumah Rakor Kecamatan Wori

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pulau Mantehage tepatnya di desa Buhias, menjadi tuan rumah, untuk rapat kordinasi (Rakor) Kecamatan Wori, Rabu (17/5/2023).

Rapat Kordinasi Pemerintah Kecamatan Wori yang berlangsung di balai desa Buhias tersebut, diikuti seluruh hukum tua se Kecamatan Wori, Kapolsek Wori bersama jajaran, Koramil Wori yang diwakili Babinsa, pengurus PKH dan pendamping desa se Kecamatan Wori.

Camat Wori Endru Palandung dalam sambutannya membuka Rakor tersebut mengatakan, jika Rakor ini bertujuan untuk adanya kordinasikan yang baik antara pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa atau bersama semua unsur Tripika yang ada bahkan sampai ke pengurus PKH dan pendamping desa.

“Jika ada masalah apapun itu, bisa kita bahas dan dicari jalan keluar bersama. Untuk saat ini sangat penting adanya pendataan terkait Pemilu dan semua data tersebut harus diketahui dan dimiliki oleh para hukum tua se Kecamatan Wori. Setiap Hukum Tua juga harus terus berkordinasi dengan pihak kecamatan terkait pekerjaan atau jika ada permasalahan. Tidak hanya itu, setiap kegiatan dengan menggunakan dana desa harus disampaikan dan dipublikasikan untuk diketahui masyarakat agar transparan,” beber Palandung.

Baca juga:  Pemprov Sulut Raih Juara 1 Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan

Dalam Rakor tersebut juga Camat Palandung meminta untuk kedepan dalam rakor-rakor berikutnya harus membawa capaian hasil kinerja dari para Hukum Tua se kecamatan Wori.

Sementara itu, Kapolsek Wori IPDA Ferry A. Indrajaya S.Tr.K disaat diberikan kesempatan menyampaikan terkait keamanan Kamtibmas wilayah Kecamatan Wori, Kapolsek juga memperkenalkan tentang program kepolisian terkait Polisi Jaga, kepada para Hukum Tua yang ada, dan mengharapkan untuk tetap sama-sama menjaga keamanan Kamtibmas.

“Kami saat ini sudah memiliki program baru yaitu Polisi Jaga, yang mengharuskan setiap anggota Polri bertugas atau memiliki tugas juga disetiap lingkungan atau jaga yang ada. Seperti diwilayah Wori, disetiap desa karena kekurangan personil yang harusnya setiap jaga satu polisi, kami mengambil kebijakan satu polisi memegang tiga jaga. Kami berharap kedepannya dengan program ini bisa mengantisipasi setiap permasalahan yang ada dan agar keamanan Kamtibmas tetap terkendali,” tutup Kapolsek. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *