Di Pulau Mantehage Pemdes Buhias Salurkan BLT DD Tahap I Ke 45 KPM

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Buhias, Kecamatan Wori, di pulau Mantehage, Jumat (19/5/2023) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), triwulan pertama, untuk bulan Januari, Februari, Maret, untuk 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT DD yang berlangsung di balai desa Buhias tersebut, diserahkan langsung oleh Hukum Tua Yonas Beret, dan disaksikan seluruh perangkat desa Buhias.

Hukum Tua Yonas Beret dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini merupakan bantuan triwulan pertama untuk tahun 2023.

“Masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, dengan total Rp 900.000.
Kami selaku Pemerintah desa berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Buhias dalam menghadapi situasi sekarang ini,” kata Yonas sapaan akrab Hukum Tua Buhias.

Baca juga:  DPP BMI bersama DPD & DPC BMI se-Sulut Gotong Royong Bantu Korban Banjir dan Longsor Manado

Ia juga berharap selaku Pemdes, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok.

“BLT DD ini untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan,” tutup Hukum Tua murah senyum itu.  (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *