BSG 62 Tahun, Worang: Tulang Punggung Perekonomian di Sulut dan Gorontalo

oleh

 

Manado, www.inspirasikawanua.com – Sesuai UU, fungsi Bank Pembangunan Daerah adalah untuk meningkatkan perekonomian di daerah.

Bank SulutGo (BSG) yang pemiliknya adalah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo telah mengambil peran dalam pembiayaan pembangunan di dua propinsi ini.

Program pemberian kredit seperti, Bakobong dan Perempuan Hebat mendapatkan penilaian tersendiri dari OJK Pusat dan beberapa Kementerian.

Selain inovatif dan berhasil diimplementasikan, tahun ini saja target penyaluran KUR dengan bunga 6% sebesar 200 milyar rupiah.

Selain itu juga, BSG banyak memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility pada saat daerah menghadapi bencana banjir, longsor dan memerangi “stunting” yaitu masyarakat kurang gizi sehingga otak dan fisik tidak berkembang.

Baca juga:  Diduga Lecehkan Permendagri, Jajaran Pemkab Minsel Tak Jemput Pjs Bupati Mecky Onibala

Sejak 3 Juni 2023, BSG akan resmi mempunyai kantor baru berlantai 8 yang berada di kawasan Marina Plaza, Jalan Pierre Tendean Kompleks Marina Plaza, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Gedung ini memiliki sistem penggunaan air yang efisien, yaitu limbah air akan digunakan untuk penyiraman tanaman. Selain itu, juga disiapkan tempat parkir sepeda untuk nasabah dan pegawai yang datang.

Menurut Staf Ahli BSG, Frederik Gerard Worang, PhD, “Mulai Sabtu (3/6/23) ini juga, BSG akan meluncurkan pembayaran dengan metode QRIS (Quick Response code Indonesia Standard) yang memudahkan nasabah bertransaksi.

Baca juga:  Wagub Kandouw Hadiri Rapat Paripurna DPRD

”QRIS mewujudkan cashless society dan banyak manfaatnya utk nasabah terutama UMKM,” ucap Worang kepada media ini. (*/Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *