PT.MSM/TTN Jalankan Program Pendidikan Masyarakat Lingkar Tambang

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – PT Meares Soputan Mining (MSM), PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), anak perusahaan PT Archi Indonesia TBK ini tak pernah luput dalam pengembangan CSR terhadap Masyarakat.

Mempelopori program pengembangan, perusahaan memberikan support ke Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Pinenek dan Resetlement, Kecamatan Likupang Timur, 21 Juni 2023. Support tersebut berupa pembangunan kantin kejujuran beserta isinya. buku,pensil, pulpen, karet, rautan dan snack. Tak sekedar support, perusahaan juga ikut terlibat dalam menjalankan kurikulum merdeka untuk anak SD.

Baca juga:  Kamagi Dipercayakan Kembali Nahkodai Desa Wisata Tumaluntung

Sebelumnya, di tahun 2019 silam perusahaan juga memberikan beasiswa pada 20 mahasiswa yang ada di 3 kecamatan lingkar tambang, diantaranya 13 Mahasiswa di Kecamatan Likupang Timur, 5 Kecamatan Likupang Selatan dan 6 Kelurahan Kecamatan Ranowulu.

4 tahun menjalani pendidikan di Taiwan Shoufu University of Tainan, pada 10 Juni 2023, para mahasiswa menjalani wisuda dengan gelar S1 Bachelor of Business Administration (BBA).

 

Lewat Head Departemen External Relation Inyo Rumondor mengatakan jika pihak perusahaan semaksimal mungkin menjadi mitra untuk pemerintah.

“Kami juga menanggung biaya yang berhubungan dengan perkuliahan dari awal masuk sampai selesai, seperti biaya makan minum, asuransi kesehatan, transportasi Manado-Taiwan.
Kami berharap dengan adanya support yang bekerjasama dengan pemerintah, wawasan pendidikan masyarakat lingkar Tambang di era digitalisasi ini lebih berkembang dan berdaya saing tinggi. Terutama SDM yang menerima program bantuan, diharapkan kedepan dapat dipertimbangkan untuk dapat dipekerjakan baik perusahaan lokal maupun asing,” tutup Inyo. (VKM/Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *