Didukung BRI, Manado Fashion Week 2023 Siap Digelar

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Hari ini, Kamis 13 Juli 2023 petang, ajang Manado Fashion Week 2023 (MFS) akan segera digelar di Mantos 3 Kota Manado. Kegiatan yang bertemakan “Celebrations of Culture” ini merupakan pertalian yang unik karena memadukan konsep kriya, UMKM, perbankan dan fesyen.

Ini merupakan ajang yang pertama kali dilaksanakan secara resmi di kota Manado dan akan terfokus pada penguatan produk kain daerah sebagai kekuatan kearifan lokal Sulawesi Utara.

Felix Palenewen didampingi Yvonne Tukunang selaku Panitia Pelaksana dalam konferensi pers mengatakan tujuan dari kegiatan yang didukung penuh oleh Bank BRI ini untuk mendorong produk UKM dan IKM lokal mendunia dengan memberi ruang bagi industri kerajinan memunculkan kreatifitas dan inovasi demi peningkatan usaha.

“Melalui kegiatan ini bisa mengedukasi dan merangsang pemahaman pengrajin untuk mempromosikan produk mereka secara aktif dan komprehensif serta memperkenalkan Kota Manado sebagai kota fesyen di Asia Pasifik,” ujarnya.

Sementara itu, Regional Operation Head BRI David Djoko Priyono mengapresiasi acara ini karena melalui kegiatan ini para pelaku usaha dan masyarakat Manado akan mendapatkan benefitnya.

Baca juga:  KPU Minut Terima Pendaftaran Pertama Dari Paslon PDIP

“Dengan perputaran uang yang akan semakin meningkat dan BRI bisa hadir untuk membantu supaya kegiatan perekonomian jadi berjalan lebih lancar melalui sistem pembayaran kami, yaitu produk kami aplikasi BRIMO,” kata David

Dia berharap masyarakat Manado tidak hanya terdorong untuk mengkonsumsi berbagai macam produk fashion, tetapi lebih termotivasi untuk memproduksinya dan dalam setiap transaksinya menggunakan jasa bank BRI melalui aplikasinya.

“Dampak dari acara Manado Expo dan Manado Fashion Week 2023 tentu saja tidak hanya BRI yang diuntungkan, tapi pelaku usaha lain pun juga diuntungkan. Pemprov Sulut dan Pemkot Manado juga diuntungkan karena dengan uang beredar mungkin retribusi juga jadi meningkat dan masyarakat jadi lebih sejahtera,” tutur David.

Ditempat yang sama, Leny Rafael Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) merasa kagum akan potensi fesyen yang ada di Kota Manado.

“APPMI siap mendukung para perancang untuk eksis ke Asia Pasifik yang pangsa pasarnya sangat besar, apalagi Indonesia yang memiliki populasi besar juga bisa menjadi salah satu kiblat fashion dan mode,” ungkap wanita cantik yang juga pengusaha perancang ini kepada wartawan media ini.

Baca juga:  Tabitha Dotulung, Cucu Gubernur Olly Jawara Kadet Putri, Segel Tiket Kejurnas Tenis Meja

Leny menuturkan APPMI yang merupakan wadah asosiasi bagi para pengusaha perancang mendorong perancang dari Sulawesi Utara untuk terus bisa berkarya tidak hanya di daerah tapi juga di nasional hingga ke internasional.

“Ayo kita bersama-sama bergandeng tangan di bawah wadah ini kita menunjukkan bahwa Indonesia ini karyanya itu sangat luar biasa. Dan Manado yang sudah ada batik sendiri, menjadi suatu kebanggaan dengan kearifan lokal yang ada,” jelasnya.

Leny menambahkan orang Manado yang senang dengan fesyen bisa menjadikan Kota Manado sebagai tren mode.

“Manado bisa menjadi tempat ideal bagi dunia fesyen karena di sini bukan hanya menciptakan mode tapi orang-orangnya juga menggunakan fesyen itu juga luar biasa dan lebih dominan dari Jakarta. Manado sepertinya luar biasa dalam hal fesyen,” tandasnya. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *