Kunker Sambangi Kejari Minut, Ini Pesan Kajati Sulut!

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH, CGCAE, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara (Minut), Kamis (14/9/2023) pagi.

Dalam kesempatan Kunker tersebut dibuka dengan ucapan selamat datang yang disampaikan langsung Kajari Minut Yohanes Priyadi SH MH.

“Selamat datang kepada Pak Kajati dan para asisten, selamat datang di bumi Tonsea,” Sambut Kajari Minut

Kajari juga menyampaikan laporan kegiatan yang dilakukan selama ini kepada Kajati dan rombongan.

Sementara itu menurut Kajati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH, CGCAE kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silahturahmi antar sesama korps baju coklat tua.

Baca juga:  Menduga Ada Keterlibatan Oknum Legislator Di Dana Covid-19 Minut Rp 61 M, MI Minut Minta APH Usut Tuntas

“Saya datang kemari untuk melihat langsung situasi dan kondisi yang ada di sini (Kantor Kejaksaan Negeri Minut),” ujar Taufik ditemui di sela-sela Kunkernya.

Sementara itu saat memberi arahan kepada jajaran pejabat yang ada di Kantor Kejari Minut, ia turut menyentil sejumlah perkara yang masuk ke ruang penyidik Kejati Sulut. Meski demikian, dia tidak sampai merinci atau menyentil lebih mendalam sehubungan dengan perkara-perkara di Minut yang ditangani Kejati Sulut maupun Kejari Minut.

 “Dalam penanganan perkara, jangan tebang pilih. Harus profesional dan penuh ketulusan,” ujarnya menyentil Tupoksi Kasie Pidum.

Baca juga:  Bukan Hobi Terbang, Kakan ATR-BPN Minut Jeffree Supit Tegaskan Itu Panggilan Tugas Kedinasan

Selain profesionalitas, Kajati berharap para Jaksa juga diingatkan agar cepat dalam menangani perkara.

“Secepatnya naik status, jangan tahan-tahan (perkara),” pintanya. “Dan tidak kalah penting juga adalah kinerja harus terus ditingkatkan,” sambungnya.

Disinggung soal kesan khusus dalam kunjungan yang turut didampingi Wakil Kejaksaan Tinggi Sulut, Sila Haholongan Pulungan, SH, MH, ini, ia mengaku sangat senang lantaran mendapati situasi dan kondisi di kantor Kejaksaan Negeri Minut cukup bagus. “Saya temukan di sini orang-orangnya suka menyapa dan sering tersenyum. Tolong ini dipertahankan, jangan hanya karena ada kunjungan saya,” tutup Kajati. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *