LTF 2023, Bupati dan Wabup JG-KWL Bersama Keke Minut Jesicha Siby Promokan Tepung Pisang Goroho BLKK GMIM Eklesia Kinunang

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dalam acara Likupang Tourism Festival (LTF) 2023 yang resmi dibuka  Kamis, 26 Oktober kemarin, banyak memberikan ruang untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Minahasa Utara untuk mempromosikan barang dagangannya.

Dalam kesempatan tersebut pantauan media ini Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin William Lotulung mendatangi stand milik BLKK GMIM Eklesia Kinunang yang menjajakan tepung terigu dari pisang Goroho.

“Produk seperti ini jarang sekali ditemukan, diharapkan agar dapat terus dikembangkan. Tepung terigu dari pisang Goroho ini banyak manfaatnya dan baik untuk kesehatan,” kata Bupati JG yang didampingi Wabup KWL dan Sekda Wowiling.

Baca juga:  Bupati Minut Teken MoU Bersama Walikota Gorontalo Tentang Tata Kelola Pengadaan Barang dan Jasa

Ditempat yang sama Keke Minut Jesicha Verainca Tesalonika Siby juga ikut mempromosikan tepung terigu dari pisang Goroho ini kepada para pengunjung.

Sementara itu ketua BLKK GMIM Eklesia Kinunang Pendeta Nouce Tuwaidan STh kepada media ini menjelaskan jika produk mereka ini dinamai My Goroho dan sudah melalui dan lulus pemeriksaan balai POM.

“My Goroho adalah produk olahan pisang goroho yang merupakan tumbuhan endemik Sulawesi Utara dan banyak tumbuh di daerah Likupang. Keunggulan pisang goroho itu sendiri antara lain, memiliki antioksidan tinggi, kadar serat tinggi, mengandung mineral dan vitamin, indeks glikemiks yang rendah, dan bebas gluten,” jelas pendeta Nouce.

Baca juga:  Pengusaha Galian C Diminta Selesaikan Tunggakan Pajak

Lanjut Pendeta menjelaskan untuk tujuan diolahnya pisang goroho menjadi tepung adalah untuk memperpanjang masa simpan pisang dan membuat olahan pisang menjadi bervariasi.

“Untuk tepung terigu pisang goroho ini bisa diolah menjadi berbagai jenis kue dan yang pastinya sehat,” tutup Pendeta Nouce Tuwaidan yang didampingi mantan hukum tua Nikodemus Oleh. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *