Kembali Tuai Prestasi Pemkab Minut Raih ITKP Terbaik 2023, Ini Kata Bupati JG !

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali menorehkan prestasi. Kali ini Pemkab Minut meraih indeks tata kelola pengadaan (ITKP) terbaik 2023 sekaligus menerima penganugerahan dari LKPP RI di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (7/11/3023).

Bupati Minut Joune Ganda SE MAP MM MSi,  menerima langsung piagam penganugerahan tersebut dengan didampingi Sekretaris daerah Novly Wowiling juga Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw.

“Puji Tuhan, sebagai Kepala Daerah tentunya saya sangat bersyukur dan bangga dapat menerima penghargaan Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik se-Indonesia, karena ITKP merupakan Rapor Pengadaan suatu daerah,” kata Bupati JG.

Baca juga:  Perjuangkan Hutan Desa Yang Digugat, LPM dan Lurah Airmadidi Bawah Pakai Dana Pribadi Operasional Persidangan, Perhatian Pemkab Minut Diperlukan

Lanjut Bupati mengatakan, jika komitmen dan kerja keras dalam mengelola barang dan jasa menjadi poin penting dalam membangun pemerintahan.

“Untuk mencapai Predikat Terbaik, harus memiliki komitmen dan kerja keras. Banyak Indikator yang dinilai, banyak variabel pengadaan yang harus dilaksanakan dengan baik yaitu SiRUP, e-Purchasing, e-Tendering, e-Kontrak, SDM PBJ, maupun UKPBJ itu sudah Level tiga Proaktif dan datanya nyata di sistem, semua bisa melihat dan menyatukan,” terang Bupati.

Sekedar diketahui dalam rangkaian acara pembukaannya, LKPP memberikan apresiasi kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah yang berkomitmen dan mendukung penuh proses pengadaan barang dan jasa pemerintah sehingga menjadi lebih baik.

Baca juga:  Sepanggung Bersama MAJOR 9, Tim Kolintang Bunga Bakung Pimpinan Ny. Heni Yohanes Priyadi Tampil Memukau

Rakornas Pengadaan 2023 itu mengusung tema ‘Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju’.(Humas Kominfo Minut/Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *