Kecamatan Airmadidi The Champions, Likbar Runner Up Lomba Sepak Bola Bupati Cup 2023

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Lomba sepakbola Bupati Cup 2023, antar Kecamatan se-Kabupaten Minut, Jumat (10/11/2023) akhirnya selesai bergulir. Pada Final Bupati Cup 2023, mempertemukan Tim Airmadidi vs Tim Likupang Barat.

Sejak peluit babak pertama ditiup, pemain Tim Airmadidi berinisiatif melakukan serangan sporadis ke jantung pertahanan guna mencuri gol lebih dulu. Namun sayang, jantung pertahanan Tim Likupang Barat sangat rapat, sehingga membuat serangan Tim Airmadidi kerap terhenti.

Namun itu tidak membuat Tim Airmadidi putus akal, aliran-aliran umpan terus dilakukan, sehingga di menit 40 menit akhirnya gawang Tim Likupang Barat jebol juga lewat kaki nomor punggung 19 Mohamad Revanza.

Gol pemain Rans Nusantara Fc ini merubah skor 1-0 usai melayangkan tendangan keras memanfaatkan bola liar dimuka kotak pinalti.

Jual serangan antara kedua tim dibabak kedua silih berganti. Tim Likupang Barat bukan tanpa perlawanan, berapa kali gawang Tim Airmadidi dibuat bulan-bulanan.

Asyik menyerang, gawang Tim Likupang Barat kebobolan untuk kedua kalinya lewat kaki Anelka Kalalo nomor punggung 8 dan merubah skor menjadi 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga:  Kader Partai Dukung OD Lanjutkan Kepemimpinannya

Dengan kemenangan tersebut, Tim Airmadidi keluar sebagai “The Champions” Bupati Cup 2023 dan Kecamatan Likbar sebagai Runner Up, untuk juara 3 diraih Kecamatan Kauditan dan Juara 4 Kecamatan Talawaan, Top Skorer diraih Gunawan Iksan dari Tim Kauditan, sedangkan pemain terbaik disematkan pada Mohamad Revanza Abdul Karim dari Tim Airmadidi.

Ketua Panitia Masye Dondokambey dalam penyampaiannya mengatakan kiranya lomba sepakbola antar kecamatan ini menjadi ajang mencari bibit-bibit muda sepakbola yang nanti menjadi ujung tombak di kegiatan Porprov 2024.

“Selamat kepada tim-tim yang juara, untuk tim yang belum, semoga menjadi motivasi agar di tahun depan bisa bersaing. Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam Bupati Cup 2023 ini,” ujar Dondokambey.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda yang diwakilkan Asisten I Umbase Mayuntu menutup kegiatan dan memberikan pesan jika lomba ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Minut.

“Tetap memotivasi diri, jaga kerjasama yang baik dengan tim sepakbola karena tahun depan kita akan berjumpa lagi,” tutup Umbase sembari berharap sesuai arahan Bupati jika lapangan desa Kaima ini dapat diserahkan ke Pemerintah Kabupaten untuk selanjutnya bisa dibangun dengan anggaran daerah untuk pembuatan stadion dan tribun nya.

Baca juga:  Pemdes Kuwil Tetapkan 31 KPM Penerima BLT DD 2023

Sementara itu terpisah Camat Kauditan Royke Rampengan kepada sejumlah media mengatakan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa Kaima terkait penyerahan lapangan desa Kaima ini ke Kabupaten Minut agar seterusnya dapat di bangun stadion.

“Untuk luas untuk dibangun stadion sudah kami ukur, dan untuk lapangan desa Kaima ini layak dan memenuhi syarat untuk dibangun stadion,” beber Camat Royke.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Bupati Cup 2023, Kadispora Audi Sambul, Kadis PUPR Noldy Kilapong, Camat Likbar Maikel Parengkuan, Camat Airmadidi, Camat Kauditan Royke Rampengan, Sekretaris Dispora Johan Wewengkang, Kapolsek Kauditan Iptu Iwan Toani, Pemerhati Olahraga William Luntungan, para Hukum Tua se-Kecamatan Likbar dan Hukum Tua Patokan Yesaya Pungus. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *