Bupati Joune Ganda Ikuti Tourism Comitte Meeting UCLG ASPAC dan Kunjungi Botanical Garden Kota Yiwu Cina

oleh

www.inspirasikawanua.com – Usai mengikuti pembukaan pameran, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE MAP MM MSi juga ikut menghadiri Tourism Comitte Meeting yang berlangsung di ruangan Intercontinental 1 Crown plaza Hotel Yiwu China yang dihadiri oleh para peserta dari berbagai Negara se Asia Pasific.

Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) Dr. Ir. Bernadia Irawati Tjandradewi, MSc, MPP yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan dibidang pariwisata ini untuk bertukar pikiran praktek baik antar negara di kawasan Asia Pasific, Apalagi promosi pariwisata melalui media digital saat ini tidak bisa terbendung sehingga hal ini perlu di maksimalkan, dan UCLG ASPAC akan membantu dan mendorong penguatannya.

Baca juga:  Pemdes Kampung Ambong Sukses Saluran BLT DD Tahap III 2023 Ke-54 KPM

Hal ini disambut baik oleh Bupati JG yang hadir dalam kegiatan pertemuan tersebut karena Minahasa Utara adalah satu dari 5 Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang berada di bibir kawasan Asia Pasific.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan dengan letak geografis Minahasa Utara yang berada di bibir Kawasan Asia Pasific serta menjadi salah satu Kawasan DPSP di Indonesia yang memiliki nilai plus terkait pariwisata dibanding tempat lainnya. Dalam pertemuan ini dengan saling berbagi praktek baik kepariwisataan antar negara kita bisa saling belajar satu dengan yang lainnya untuk kemajuan Minahasa Utara,” ujar Bupati JG di sela-sela pertemuan.

Setelahnya kegiatan kemudian dilanjutkan di Botanical Garden Kota Yiwu bersama para kepala daerah se Asia Pasific yang hadir sebagai tanda persahabatan.

Baca juga:  Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur KKPGA dan Launching Baca Alkitab Bahasa Tombulu

Pada kesempatan tersebut dilakukan Penanaman pohon yang dimaksud untuk menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Pada kesempatan ini Bupati Minahasa Utara Joune James Esau Ganda SE MAP MM MSi didampingi ketua TP PKK kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega, Staf Khusus Bidang kerjasama dan Kemitraan Bobby Hamenda SE, M.Si, MIntDevEc dan Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, MSi

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Novly Geret Wowiling, MSi, dan Staf Khusus Bidang SDM Unggul DR Lucky Longdong mengikuti kunjungan lapangan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui produk UMKM di beberapa tempat di Kota Yiwu melalu kegiatan Explore Yiwu. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *