Pemkab Minut Gelar Soft Launching Mall Pelayanan Publik, Ternyata Ini Keuntungannya Untuk Masyarakat!

oleh

Minahasa Utara , www.inspirasikawanua.com – Guna memberikan pelayanan prima untuk masyarakat di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar soft launching Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin (15/1/2014).

Kegiatan yang berlangsung di atrium kantor bupati Minut ini digagas Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) serta dihadiri langsung Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi

Kepala Bagian Ortal Herman H Mengko SIP MSi, menyebutkan penyelenggaraan MPP bertujuan untuk mengintegrasikan pelayanan dalam upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan.

“Dengan adanya mall pelayanan publik, sistem pelayanan kepada masyarakat hanya terkonsentrasi di satu titik sehingga masyarakat semakin dimudahkan lantaran tidak perlu ke sana kemari untuk pengurusan dokumen,” ujar Mengko.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang standby di MPP.

Baca juga:  Desa Werot Terima Pengahargaan Lunas PBB ke 5 Kalinya Diperingatan HUT Minut Ke-18

6 OPD tersebut yakni Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan serta Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi.

 “Masih ada dua OPD lagi yakni Dinas PUPR dan Dinas Perkim (Perumahan dan Permukiman) yang masih sedang merampungkan persiapan,” terangnya.

“Dan, bukan tidak mungkin ke depan juga kita akan buka loket juga untuk Pengadilan, Kejaksaan atau bahkan untuk kepolisian sehingga masyarakat semakin di mudahkan mendapat pelayanan publik,” sambung Mengko.

Sementara itu, Bupati Minut, Joune JE Ganda SE MAP MM MSi, nampak sangat antusias dalam kegiatan soft launching tersebut.

“Hadirnya MPP ini diharapkan menjadi kabar gembira buat masyarakat di mana masyarakat semakin dimudahkan dalam hal mendapatkan pelayanan publik,” imbuh Bupati JG.

Baca juga:  1.557 Orang Napi di Seluruh Lapas se Sulut Terima Remisi HUT RI ke 77

Bupati berharap, dengan hadirnya MPP, pemandangan adanya antrean panjang di instansi-instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.

“Masalah-masalah ini (Antrean Panjang) harus dihilangkan. Usahakan masyarakat yang datang urus berkas hari itu sudah harus pulang tanpa harus bolak-balik lagi,” pintanya.

Di samping itu, ia juga berharap masyarakat diedukasi sehingga ketika datang ke MPP mengurus dokumen, sudah tahu berkas-berkas apa yang harus dilampirkan.

 “Pastikan, banyak antre banyak juga yang terlayani,” pesannya.

Sekadar diketahui, semenjak dilakukan soft launching Senin pagi, MPP milik Pemkab Minut yang dipusatkan di atrium Kantor Bupati sudah langsung action dengan pelayanan publik. Terpantau, pelayanan didominasi oleh warga yang mengurus dokumen kependudukan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *